home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Widodo Resmi Dilantik Jadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019

Senin, 20 Oktober 2014 10:51 by syaifan | 2866 hits
Joko Widodo Resmi Dilantik Jadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019
cnnindonesia

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo akhirnya resmi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019. Bersama wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Joko Widodo membaca sumpah jabatan di Gedung MPR/DPR RI Jakarta dalam sidang paripurna khusus pagi tadi (20/10).

Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi itu resmi menjadi Presiden Republik Indonesia ketujuh menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang telah menjabat sebagai Presiden selama dua periode berturut-turut sejak tahun 2004 silam.

Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014-2019 setelah memenangkan Pemilihan Umum pada 9 Juli 2014 lalu dengan perolehan suara mencapai diatas 50 persen.

Jokowi dan Jusuf Kalla yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memenangkan pemilihan Presiden setelah berhasil unggul atas calon lainnya saat itu yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Sebelum resmi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diketahui pernah berkarir sebagai pengusaha mebel, lalu kemudian diangkat menjadi Walikota Solo, Jawa Tengah dan terakhir menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sementara Jusuf Kalla, diketahui sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 2004-2009. Sebelum kembali dilantik menjadi Wakil Presiden Indonesia bersama Joko Widodo, Jusuf Kalla juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia.

Waah.. sekali lagi selamat untuk Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla! Semoga bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)