home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebat! Kakek 70 Tahun Ini Terbangkan Balon Udara di Bawah Tanah!

Rabu, 01 Oktober 2014 07:00 by syaifan | 6074 hits
Hebat! Kakek 70 Tahun Ini Terbangkan Balon Udara di Bawah Tanah!
yellowairplane.com

DREAMERSRADIO.COM - Balon udara adalah salah satu jenis alat transportasi yang memanfaatkan gas panas untuk bisa diterbangkan. Belakangan, Balon Udara sendiri memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan di sejumlah negara di Eropa.

Tak hanya bisa dijadikan sebagai sarana wisata, Balon Udara rupanya juga bisa menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para pengemudinya yang gemar melakukan aksi ekstrem. Seperti yang dilakukan oleh seorang pilot Balon Udara asal Austria yang satu ini misalnya.

Ivan Trifonov, yang berusia 70 tahun diketahui sudah cukup lama berprofesi sebagai pilot Balon Udara. Setelah bertahun-tahun lamanya menerbangkan Balon Udara di langit terbuka, Ivan belum lama ini mencoba untuk menerbangkan Balon Udaranya di bawah tanah.

Seperti yang ditampilkan dalam sebuah video di kanal milik harian ternama asal Inggris The Telegraph, Ivan berhasil melakukan aksinya tersebut di Gua Mamet, di Gunung Velebit, Kroasia pada Agustus 2014 lalu.

Baca juga: Muncul Balon Udara BTS di Langit Korea, Agensi Siapkan Proyek Rahasia?

Memakan waktu selama 25 menit, Ivan berhasil menunurunkan Balon Udara miliknya ke Gua sedalam 675 kaki dengan kedalaman liang atasnya sekitar 200 kaki. Lewat aksinya ini, Ivan pun mencoba untuk mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record Book sebagai penerbang Balon Udara pertama di bawah tanah.

“Ini adalah aksi yang sangat sulit, yang mungkin tidak ada orang lain yang dapat melakukannya,” kata Ivan yang sebelumnya juga berhasil menerbangkan Balon Udara ke Kutub Selatan. Jika rekornya kali ini diterima, maka itu akan menjadi rekor dunia kelima miliknya.

Dreamers penasaran dengan aksi Kakek Ivan saar menerbangkan Balon Udara di bawah tanah? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)