home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Ini Hanya Berjalan Mundur Selama 25 Tahun! Apa Alasannya?

Kamis, 12 Juni 2014 08:00 by citra09 | 4542 hits
Wah, Pria Ini Hanya Berjalan Mundur Selama 25 Tahun! Apa Alasannya?
YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang dilakukan setiap orang demi sebuah kedamaian di dunia, tetapi cara yang dilakukan pria asal India bernama Mani Manithan ini cukup unik.  Pasalnya, hampir di setengah perjalanan hidupnya, ia hanya berjalan mundur!

Selama 25 tahun terakhir, Mani melakukan protes menginginkan sebuah perdamaian di dunia dengan cara berjalan mundur. Dilansir Oddity Central, Mani mulai berjalan mundur sejak tahun 1989 silam setelah terjadi insiden kekerasan di kampung halamannya.

Kini, ia pun mengaku telah terbiasa dengan cara jalan uniknya tersebut, dan membuat ia bahkan kesulitan untuk berjalan secara normal. Aksi pertama kali yang ia lakukan saat mulai berjalan mundur adalah saat ia berjalan sejauh 300 mil tanpa busana dari kampung halamannya, kota Chennai , dan sejak saat itu, ia sering memecahkan berbagai rekor.

“Di level internasional, terorisme semakin meningkat, banyak ledakan yang terjadi, anak muda salah arah,” tuturnya. “Sebagai aksi protes insiden tersebut, aku telah berjalan mundur selama 25 tahun. Agendaku hanyalah kedamaian dunia,” lanjutnya lagi.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Mani benar-benar berjalan mundur ke manapun, seperti di dalam rumah, saat berjalan di tempat umum, dan bahkan saat ia naik tangga atau naik kendaraan umum. Ia mengaku bahwa hal tersebut sama sekali tak menganggu aktivitasnya yang tetap berjalan normal, dan fakta bahwa ia lupa berjalan secara normal membuatnya tak pernah mengalami cedera.

“Berjalan secara normal lebih menantang bagiku, aku telah lupa bagaimana melakukannya. Aku sudah merasa sangat nyaman berjalan seperti ini,” tambahnya.

(Ctr/pic: YouTube)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)