home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RS Bedah Plastik Korea Beri Sertifikat Khusus Pasien Luar Negeri Agar Bisa Pulang

Senin, 21 April 2014 18:11 by citra09 | 7717 hits
RS Bedah Plastik Korea Beri Sertifikat Khusus Pasien Luar Negeri Agar Bisa Pulang
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Sudah bukan rahasia lagi jika operasi plastik sudah menjadi hal yang sangat umum di Korea. Tak hanya itu, para ahli bedah plastik bahkan mampu membuat perubahan drastis para wajah pasien hingga benar-benar tak dikenal.

Beberapa pasien dari luar Korea, seperti Cina maupun Jepang pun berdatangan hanya untuk mengubah wajahnya agar merasa lebih cantik. Namun, perubahan yang cukup drastis para pasien asal luar negeri ini justru membuat mereka terkadang tidak bisa pulang ke rumah!

Pasalnya, wajah para pasien luar negeri ini bertransformasi cukup signifikan saat usai menjalani operasi di Korea. Tak ayal mereka tak bisa pulang karena ditahan oleh petugas imigrasi, yang melihat bahwa foto para pasien ini berbeda dengan foto di passpor, di mana mereka belum menjalani operasi.

Untuk mengatasi permasalahan ini, beberapa rumah sakit bedah plastik di Korea pun mengeluarkan ‘sertifikat operasi plastik’ khusus untuk para pasien asal luar negeri. Dilansir Oddity central, sertifikat ini berisi nomor passpor pasien, berapa lama akan menetap di Korea, serta nama dan lokasi rumah sakit tempat melakukan operasi plastik.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

Para pasien ini nantinya bisa menggunakan sertifikat ini untuk meyakinkan petugas imigrasi bahwa mereka adalah orang yang sama dan bisa pulang dengan aman. Menurut data yang dilansir Oddity central, ada sekitar 23 wanita asal Cina yang harus tertahan di bagian imigrasi karena masalah tersebut.

Beberapa di antaranya berusia 36 hingga 54 tahun yang kini memiliki mata lebih besar, hidung lebih tinggi, serta dagu yang lebih lancip, yang berbeda jauh dengan foto di passpor mereka. Wah, gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr/photo: Oddity central)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)