home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah Ini Siapkan Seekor Ayam untuk Nilai UN Terbaik!

Senin, 14 April 2014 19:41 by syaifan | 2025 hits
Sekolah Ini Siapkan Seekor Ayam untuk Nilai UN Terbaik!
swarariau.com

DREAMERSRADIO.COM - Pada hari ini (14/4), siswa SMA kelas 12 di Indonesia secara serempak melaksanakan Ujian Nasional hari pertama. Bahasa Indonesia dan mata pelajaran dari masing-masing jurusan IPA dan IPS adalah dua mata pelajaran yang diujikan hari ini.

Ditengah ramainya pemberitaan soal konflik yang terjadi selama Ujian Nasional, ada sejumlah pihak yang justru berhasil meredam pemberitaan tersebut dengan memberikan sebuah pengumuman yang memancing motivasi siswa agar mendapat nilai bagus.

Seperti dikutip dari Kompas.Com, sejumlah sekolah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menyiapkan sejumlah hadiah untuk para siswanya yang berhasil mendapatkan nilai 10 dari masing-masing mata pelajaran yang diujikan. Bukan hanya uang tunai, tapi pihak sekolah juga menyiapkan seekor Ayam!

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Muryono mengatakan, hadiah untuk siswa yang mendapat nilai 10 sudah menjadi tradisi bagi sekolah yang ada di Kabupaten Kendal. Tradisi tersebut diberlakukan oleh sekolah masing-masing dan tidak ada perintah dari dinas.

Baca juga: UN 2020 Resmi Dibatalkan, Diganti Nilai Rapor Jadi Standar Kelulusan?

"Ada juga sekolah yang memberi seekor ayam kepada siswa yang mendapat nilai 10. Sekolah itu SMAN 1 Boja," katanya, Senin (14/4).

Ujian Nasional tingkat SMA rencananya akan diadakan mulai hari ini (14/4), hingga Kamis, 16 April 2014 mendatang.

Waah.. unik juga hadiahnya ya, Dreamers! Hihi.. ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)