home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Yuk Pesawat 'Air Force One' Baru Milik Kepresidenan Indonesia!

Kamis, 10 April 2014 16:23 by syaifan | 23148 hits
Simak Yuk Pesawat 'Air Force One' Baru Milik Kepresidenan Indonesia!
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Boeing Business Jet 2 (BBJ2) akhirnya resmi mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi tadi (10/4). Pesawat tersebut merupakan pesawat baru yang akan digunakan oleh rombongan Kepresidenan Republik Indonesia untuk menjalankan tugas kenegaraannya.

Dikutip dari Kompas.Com, pesawat yang memiliki tampilan luar berwarna biru dengan aksen merah putih tersebut baru saja dibeli seharga sekitar Rp, 840 Miliar. Demikian kata Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi.

"Harga sekitar Rp 840 miliar," kata Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi kepada wartawan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/4).

Berdasarkan rilis yang diterima wartawan, harga satu unit pesawat tersebut, yakni US$ 89,6 juta dollar atau dalam kurs rupiah Rp 847 miliar. Harga itu sudah termasuk fabrikasi, modifikasi interior dan modifikasi lainnya yang diperlukan.

Baca juga: Pihak Boeing Disebut Tak Beri Semua Info Soal Fitur-fitur Pesawat Lion Air

Meski harganya bisa dibilang cukup mahal, pesawat tersebut dikatakan akan mengurangi anggaran belanja negara untuk keperluan transportasi Presiden. Karena, selama ini rombongan Kepresidenan selalu menggunakan pesawat komersil dari maskapai Garuda Indonesia.

"Perhitungan yang dilakukan dengan cermat oleh pemerintah, penghematan anggaran negara, selama masa pakai pesawat ini di kisaran beberapa tahun ke depan, adalah Rp 114,2 miliar," ujar Sudi.

Waah.. kalau gitu keren deh! Apalagi kalau kita bisa diajak terbang naik Air Force One-nya Indonesia! Hihi.. ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)