home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Aktivis Lingkungan, Nenek 72 Tahun Ini Tidak Pernah Mandi!

Rabu, 19 Maret 2014 16:17 by syaifan | 6322 hits
Jadi Aktivis Lingkungan, Nenek 72 Tahun Ini Tidak Pernah Mandi!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Menjadi seorang aktivis pejuang lingkungan, adalah sebuah pilihan hidup yang bisa dijalankan oleh siapapun. Tak terkecuali bagi seorang nenek berusia 72 tahun yang juga mantan desainer, Dame Vivienne Westwood.

Westwood yang memutuskan untuk menjadi aktivis pejuang lingkungan hidup bersama dengan organisasi PETA, tampil unik dalam sebuah video promosional untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret mendatang.

Yang menjadi sorotan, di dalam video tersebut Westwood mengungkapkan bahwa demi menjaga kestabilitasan air di muka bumi, ia memutuskan untuk tidak mandi sampai sisa hidupnya. Bahkan, ia menyebutkan hanya menggunakan air untuk mencuci alat vitalnya dengan air yang sama!

“Hidupku sebenarnya normal saja, aku melakukan aktivitas biasa. Hanya saja, aku tidak mandi dan hanya menggunakan air yang sama dengan suamiku untuk membersihkan beberapa bagian saja. Lalu setelah itu aku pergi keluar rumah,” ucapnya kepada Daily Mail.

Baca juga: Alasan Dua Aktivis-Jurnalis Ditangkap Pasca Demo Mahasiswa, Bagaimana dengan Ucapan Jokowi Soal Demokrasi?

Menurut Westwood lagi, apa yang ia lakukan bersama sang suami tersebut adalah bentuk dukungan nyatanya terhadap penggunaan air yang berlebihan oleh penduduk bumi saat ini. Maka salah satu langkahnya adalah dengan tidak mandi.

“Aku sudah sangat mencintai PETA sejak dulu. Aku kagum dengan semangat yang ditularkan oleh organisasi ini. Aku tidak makan daging, aku hanya makan sayuran dan aku tidak menggunakan air sama sekali untuk mandi,” pungkasnya.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)