home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasang Patung Budha Telanjang, Restoran China di Kecam

Rabu, 22 Januari 2014 20:00 by miko | 4160 hits
Pasang Patung Budha Telanjang, Restoran China di Kecam
mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian orang. Namun bukan berarti tidak ada batasan seperti yang dilakukan oleh restoran di China. Pasalnya restoran tersebut memasang patung Budha berukuran raksasa dalam keadaan telanjang.

Dilansir dari dailymail, walaupun dikenal dengan ketenangannya tetapi umat Budha yang mengetahui patung tersebut akhirnya melayangkan protes. Mereka pun memasang iklan yang menuntut pihak restoran menurunkan patung tersebut.

Patung Budha setinggi 15,2 meter terseut berada pada dinding dan atap bangunan tersebut. Mereka pun mengancam akan berdemonstrasi di luar restoran tersebut agar permintaan tersebut segera di penuhi oleh pihak restoran.

Sementara itu, patung itu sendiri diklaim sebagai penggambaran dongeng klasik tentang pelajar China. Dalam kisah itu, pelajar berjalan dengan membawa bekal bahan sup dimasukkan dalam clay pot yang dihangatkan saat berhenti istirahat. Saat itu ada biksu yang tergoda harumnya masakan hingga melompat tembok untuk ikut mencicipi.

Baca juga: Ulang Tahun ke-60, Patung Putri Diana Bakal Diresmikan

Di sisi lain, pihak restoran yang berlokasi di Jinan, Provinsi Shangdong tersebut mengaku kalau mereka tidak bermaksud menyinggung perasaan umat. Mereka pun menuturkan kalau patung tersebut didesain mengambil tema Budha memanjat tembok untuk menggambar dongeng klasik tersebut.

Alasan tersebut dikarenakan, hal itu dirasa cocok untuk mewakili popularitas menu andalan mereka yang bernama Fotiaoqiang.

“Saya tidak bermaksud menyinggung siapapun. Nyatanya memang ada makanan Fotiaoqiang yang sangat populer dan semua menyukainya. Makanan itu kerap disamakan dengan kisah 'Buddha memanjat tembok', sehingga saya mengiklankannya demikian. Karena semua orang tahu makanan itu maka saya pikir tak akan ada masalah,” ucap Li Tsui, pemilik restoran.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)