home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna

Selasa, 31 Desember 2013 12:29 by miko | 4931 hits
Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna
mnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecanggihan teknologi terus berkembang dan membantu kehidupan manusia. Salah satunya bagi kamu yang sulit mengekspresikan emosi, maka sweater canggih ini bisa menjadi solusi yang tepat. Sebuah perusahaan di San Fransisco, AS, Sensoree mengeluarkan sweater yang unik yang bisa mengekspresikan emosi penggunanya.

Dilansir dari Mirror, cara kerja sweater ini dengan menggunakan sensor yang berada di tangan. Kemudian sensor tersebut akan dihubungkan ke kerah sweater. Dalam kerah tersebut telah ditanamkan lampu LED yang bersinar dalam berbagai warna.

Warna ini akan hadir dalam berbagai macam disesuaikan dengan emosi dari penggunanya. HIjau menandakan damai, biru berarti pengguna tenang atau santai, ungu menujukan rasa senanng, merah berarti deg-degan sedangkan kuning memperlihatkan kegembiraan.

Warna ini akan muncul melalui sensor kelenjar keringat dari pemakainya. Sweater ini dibuat dengan teknologi bersistem Galvanic Skin Response (GSR). Sistem ini akan mengukur tingkat kelembaban tubuh seseorang dengan menganalisa gairah mereka.

Baca juga: Inilah 6 Style Idola K-Pop Pakai Sweater yang Bisa Kamu Tiru

Sayangnya belum diketahui harga untuk sweater futuristik ini. Sang desainer, Kristin Neidlinger mengatakan bahwa tujuan sweater ini untuk membuat teknologi yang sensitif.

“Sweater ini bersifat menjelaskan perasaan dan mempunyai reaksi cepat dari penggunanya,” ungkapnya.

"Saya percaya teknologi dapat membuat kita lebih sensitif. Dengan pakaian yang responsif, kita dapat meningkatkan komunikasi terhadap tubuh kita sendiri,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)