home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Harga Kafe Ini Ditentukan Tingkat Kesopanan Pelanggan

Jumat, 20 Desember 2013 19:00 by miko | 3165 hits
Wow, Harga Kafe Ini Ditentukan Tingkat Kesopanan Pelanggan
wyrk.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya ada kafe yang bayarnya sesuai pelanggan maka kafe yang ada di Prancis ini juga cukup unik. Pasalnya kafe ini mendenda pelanggan yang bersikap tidak sopan kepada staf dengan menaikan harga pesanan.

Dilansir dari NBCnews, mereka juga akan memberikan potongan harga bagi pelanggan yang bersikap baik kepada staf kafe. Mereka memberikan harga murah untuk makanan dan minuman yang mereka pesan. Kafe ini diberi nama Petite Syrah Café.

Kafe ini terletak di Nice, Prancis tersebut memiliki strategi baru untuk melayani pelangganya. Jika pelanggannya hanya mengatakan A Coffee ketika memesan, maka ia akan dikenai biaya 7 euro atau Rp 117.391 untuk kopi pesanannya.

Baca juga: Meski Perokok, Ini Tanggapan Menteri Susi Soal Isu Kenaikan Drastis Harga Rokok

Tetapi jika pelanggannya mengatakan lebih sopan ketika memesan. Maka ia hanya perlu membayar sebesar 4,25 euro atau Rp 71.273 utnuk pesanannya. Tetapi jika pelangganya mengatakan sesuatu yang lebih sopan dengan membuat salam dan memesan kopi maka ia hanya membayar 1,40 euro atau 23.478 untuk pesanannya.

“Saat makan siang tiba, orang yang biasa datang ke kafe akan terlihat sangat stres dan sering kali berkata kasar kepada kami ketika mereka memesan kopi. Itulah yang kemudian melatarbelakangi tercetusnya ide ini,” tutur Manajer Petite Syrah Cafe, Fabrice Pepino.

Fabrice mengaku bahwa penerapan aturan baru ini membuat pelanggannya menjadi lebih rileks dan lebih sering tersenyum.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)