home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Dokter China Hidupkan Tangan di Pergelangan Kaki

Rabu, 18 Desember 2013 10:20 by miko | 6713 hits
Hii, Dokter China Hidupkan Tangan di Pergelangan Kaki
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - China merupakan negara berkembang yang tengah mengalami kemajuan teknologi yang pesat. Salah satunya adalah teknologi kedokteran. Baru-baru ini tim dokter di China tengah berusaha menghidupkan tangan pekerja di pergelangan kaki.

Dilansir dari Metro, kejadian ini bermula ketika seorang pekerja asal Kota Changde, China yang bernama Xiao Wei kehilangan pergelangan tangannya akibat kecelakaan kerja. Tim dokter pun berusaha mengembalikan tangan Xiao dengan cara mengyambungkan untuk sementara di pergelangan kaki.

“Kejadian itu terjadi sangat cepat, saya terkejut ketika teman saya menghentikan mesin dan mengambil tangan saya yang telah terpotong dan membawa saya ke rumah sakit,” ungkap Xiao.

Baca juga: Fakta Terbaru Dokter yang Meninggal Karena Virus Corona, Sempat Tangani Menhub Budi Karya

Setelah sampai di rumah sakit, pihak dokter pun menyatakan akan berusaha menyambungkan kembali potongan tangan Xiao pada tempat semula. Tetapi hal tersebut tak dapat dilakukan secara langsung, sehingga untuk mencegah jaringan pada potongan tangan tetap hidup, dokter pun mencangkok sementara.

Tindakan tim dokter menyelamatkan potongan tangan tersebut dengan mencangkoknya pada pergelangan kaki Xiao. Pria malang ini pun harus menunggu sebulan untuk menjalani operasi pengembalian fungsi tangan ke tempat semula.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)