home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Ini Bikin Udara Segar Kalengan

Senin, 16 Desember 2013 20:25 by miko | 1678 hits
Wow, Pria Ini Bikin Udara Segar Kalengan
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Polusi yang sangat serius di kota-kota besar membuat udara yang kita hirup kurang dari standar kebersihan. Melihat fenomena tersebut seorang mahasiswa Prancis bernama Antoine Deblay pun memiliki gagasan untuk membuat gas segar dalam kemasan kaleng.

Dilansir dari Odditycentral, idenya tersebut ternyata menuai keuntungan yang besar, yakni dengan menjual udara segar dari kampung halamannya di Montcuq. Ia pun memasukan udara tersebut kedalam sebuah kaleng berlabel putih yang diberi nama Air de Mincuq.

Air de Montcuq dibanderol seharga 5,5 euro (Rp 90.916) per kaleng. Pria 22 tahun ini awalnya memasang proposalnya di sebuah situs crowdfunding Prancis, kisskissbankbank.com. Tak disangka, ide uniknya itu mendapat respon baik dan berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 1.000 (Rp 12 juta). Jumlah yang sempurna baginya untuk membuat sebuah situs web dan membayar biaya kemasan.

Baca juga: Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Ide segar tersebut rupanya dilirik oleh banyak media lokal di Prancis dan seketika membuat nama Antoine melesat. Dia pun terkejut ketika dirinya menerima sekitar 1.000 pesanan hanya dalam waktu tiga minggu.

Tak hanya itu, ia pun beranggapan agar udara segar yang ada di kampung halamannya tak habis, maka Antoine pun membatasi jumlah panen menjadi 10 liter udara per minggu. Hal ini tentunya menjadi indikasi kalau udara segar sangat mahal bagi masyarakat di perkotaan.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)