home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kapal Terbesar di Dunia Mulai Berlayar!

Senin, 09 Desember 2013 18:02 by miko | 3106 hits
Wow, Kapal Terbesar di Dunia Mulai Berlayar!
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi membuat manusia memiliki kemampuan untuk membuat sebuah kapal dengan ukuran yang sangat besar. Kapal terbesar di dunia tersebut kini sedang menjalani uji coba pertamanya bersentuhan dengan air.

Kapal raksasa yang dibuat di Geoje, Korea Selatan ini diberi nama Prelude. Sangat besarnya kapal ini memiliki panjang melebihi tinggi Empire State Building di New York. Kapal ini memiliki panjang 488 meter dan jika didirikan maka akan setinggi gedung tersebut.

Dilansir dari Dailymail, luasnya kapal ini dapat memuat empat lapangan sepak bola dengan jarak antara dek dan buritan sejauh setengah kilometer. Dibuat oleh Samsung Heavy Industries, berat kapal ini 600 ribu ton jika dalam keadaan penuh muatan.

Baca juga: Misteriusnya Penampakan Kapal yang Terdampar di Bali

Kini Prelude tengah uji coba berlayar untuk pertama kalinya. Tetapi sebenarnya kapal ini tidak bisa disebut kapal, karena tidak bisa berlayar sempurna sehingga harus diderek keluar galangan. Kapal ini memiliki fasilitas terapung yang sangat besar dan akan dipergunakan untuk memasok gas elpiji.

Prelude diharapkan dapat memproduksi 3,6 juta gas elpiji setahun dan memiliki tangki penyimpanan berkapasitas setara 175 kolam renang Olimpiade. Total gas yang dihasilkan kapal ini akan dapat memasok seluruh Hong Kong.

Dibawa oleh perusahaan energi Shell asal Belanda, kapal ini direncanakan dikirimkan pada September 2016. Prelude akan beroperasi wilayah terpencil sekitar 295 km sebelah timur laut dari kota Broome, Australia Barat, selama 25 tahun. Fasilitas di kapal ini dibangun untuk tahan semua cuaca buruk hingga skala 5 siklon atau level maksimal.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)