home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Bencana Nuklir, Jepang Bangun Tembok Es

Rabu, 04 September 2013 11:32 by miko | 1743 hits
Hadapi Bencana Nuklir, Jepang Bangun Tembok Es
voaindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Jepang belakangan ini disibukan dengan bencana kebocoran nuklir Fukushima yang diakibatkan gempa beberapa tahun lalu. Kini Pemerintah Jepang pun berencana membangun tembok es bawah tanah untuk melingkari reaktor nuklir Fukushima. Tembok tersebut berfungsi untuk mencegah pencemaran zat radioaktif.

Kebocoran zat radioaktif yang terjadi pada reaktor Fukushima hingga kini belum selesai. Jika sebelumnya pemerintah menganggap tak terlalu penting. Tapi sebuah penelitian malah melaporkan hal sebaliknya. Pasalnya tingkat pencemaran dilokasi tersebut malah meningakt 18 kali lipat.

Reaktor nuklir Fukushima bocor setelah dihantam tsunami pada 2011. Kebocoran sempat memicu status darurat di wilayah Jepang. Kebocoran tersebut dianggap sebagai bencana nuklir terbesar sejak dijatuhkan bom atom di Kota Nagasaki dan Hiroshima pada Perang Dunia II.

Baca juga: Situs Kudunyahoo Siap Hadapi Gugatan Yahoo!

“Pemerintah akan turun tangan menghadapi kebocoran,” ujar Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti dikutip Independent.

 “Dunia mengawasi kemampuan kita mengatasi bencana ini dan menghentikan kebocoran zat radioaktif,” tuturnya.

Sementara itu, proyek pembangunan tembok es bukanlah proyek yang murah. Proyek ini diperkirakan akan menelan biaya hingga 32 miliar yen atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Rencananya pembangunan ini akan selesai pada Maret 2015.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)