home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ternyata Indonesia Miliki Kambing Terlangka Didunia

Jumat, 23 Agustus 2013 15:16 by miko | 13198 hits
Wow, Ternyata Indonesia Miliki Kambing Terlangka Didunia
www.adakita.com

DREAMERSRADIO.COM - Kekayaan alam Indonesia memang tak dapat diragukan lagi. Selain memiliki tanaman langka yang ada di Indonesia, ada juga hewan langka selain komodo yang hidup hanya di Indonesia. Salah satunya adalah kambing gembrong, yang populasinya semakin langka, sangat langkanya kambing tersebut hanya ada 27 ekor didunia.

Jika pertama kali melihat populasi kambing ini, maka kebanyakan orang mengira kalau hewan tersebut seekor anjing. Hal itu karena bulunya yang lebat dan panjang mengalihkan perhatian kalau hewan tersebut seekor anjing.

“Panjang bulunya 15-25 cm. Bulu di kepala bahkan sampai menutupi matanya,” ungkap Agus Susilo kepada media di peternakan kambing gembrong kawasan Pacet.

Baca juga: Wah, Ternyata Berdiri Lebih Sehat Dibandingkan Duduk

Sementara itu, manajer plan PT HRL yang mengelola peternakan tersebut mengaku kalau kambing tersebut sering dianggap kambing luar negeri. Padahal hewan tersebut merupakan hewan yang berendemik di kawasan Bali Timur.

Konon kabarnya, kambing ini dulunya dibawa oleh bangsawan Inggris sebagai hadiah untuk bangsawan Bali. Dan di Bali kambing ini berkembang biak. Meski belum diketahui dengan jelas asal usulnya, namun kambing gembrong dipercaya merupakan hasil persilangan dari kambing Kashmir dengan kambing Turki.

“Di Bali kambing ini dipercaya membawa keberuntungan khususnya saat mencari ikan. Bulu kambing ini dipercaya bisa menarik ikan untuk mendekat, bahkan hewan ini menjadi kambing terlangka didunia,” tutur Agus.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)