home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bis Tingkat City Tour Jakarta Gratis Selama Setahun

Minggu, 18 Agustus 2013 13:00 by miko | 5099 hits
Wow, Bis Tingkat City Tour Jakarta Gratis Selama Setahun
geolocation.ws

DREAMERSRADIO.COM - Dibawah kepemimpinan Gubernur Jokowi sepertinya Jakarta akan disulap menjadi kota yang ramah dengan wisatawan. Pemprov DKI pun akan mengadakan bus tingkat pariwisata khusus untuk turis berkeliling Jakarta.

Hebatnya lagi, proyek yang akan mulai dilakukan uji cobanya pada Desember 2013 mendatang akan digratiskan hingga satu tahun kedepan.

“Kita akan mengakan bus tingkat pariwisata. Kita berharap akhir tahun ini, Desember dan diuji coba. Beroperasi penuh awal 2014,” tutur Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman.

Tak hanya itu, Arie pun menjelaskan kalau rencananya Pemprov DKI melalui dinas pariwisata akan mendatangkan lima buah bus pariwisata bagi para turis yang mengunjungi kota Jakarta. Dan selama masa uji coba, maka para turis tersebut tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Gratis. Awalnya digratisan mungkin sekitar 1 tahun pertama. Ini masih kita pertimbangkan,” tutur Arie.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Sedangkan untuk rutenya sendiri, masih menunggu pembahasan dengan beberapa pengelola perjalanan wisata di Jakarta. Namun beberapa spot sudah bisa dipastikan ada.

“Misalnya saja dari Blok M-Monas, yang akan menyusuri jalan Sudirman Thamrin. Terus nanti Monas-Kota Tua, bisa juga ke Pasar Baru. Banyaklah,” terangnya.

Diperkirakan akhir bulan ini akan dimulai proses lelang pengadaan bus ini. Sejalan dengan itu, pemprov akan mulai membahas mengenai konsep teknis dari proyek yang menelan anggaran APBD sebesar 17,5 M ini.

“Menunggu masukan dari operator city tour mana kira-kira objek yg menarik dan mereka rekomendasikan. Selain itu, kami juga akan membahas design busnya, warna serta maskotnya. Sistem pengangkutan penumpangnya juga seperti apa. Yang pasti dia tidak akan menaikkan dan menurunkan orang jika bukan dititik yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)