home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Dilanda Gelombang Panas, 9 Orang Tewas

Selasa, 13 Agustus 2013 16:29 by miko | 2714 hits
Jepang Dilanda Gelombang Panas, 9 Orang Tewas
photo.sankei.jp.msn.com

DREAMERSRADIO.COM - Efek samping dari pemanasan global kini mulai dirasakan umat manusia. Jika sebelumnya gelombang panas merenggut nyawa di Eropa. Kini cuaca panas ekstrim tersebut melanda Jepang. Bahkan suhu udara tercatat mencapai 41 derajat, dan dikabarkan 9 orang telah tewas akibat cuaca panas tersebut.

Dilansir dari AFP, badan cuaca Jepang kemarin mengeluarkan peringatan cuaca panas untuk 38 dari47 prefektur di Jepang. Tak hanya itu, mereka juga menghibau warga untuk banyak minum air dan menggunakan pendingin udara.

Pada Sabtu (10/8) lalu temperatur udara yang meningkat telah menyebabkan kematian setidak Sembilan orang meninggal. Sebelumnya suhu panas di Jepang juga menewaskan sedikitnya 12 orang pada bulan lalu.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sementara itu, menurut Badan Meteorologi Jepang, suhu 41 derajat tercatat pada pukul 13.42 waktu di Shimanto, kota di Pulau Shikoku, Jepang Barat. Suhu tersebut juga menjadi rekor tertinggi mengalahkan rekor sebelumnya 40,9 derajat pada Agustus 2007 silam .

Bahkan, selama tiga hari berturut-turut ini, suhu udara telah meningkat di atas 40 derajat Celcius di banyak wilayah Jepang.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)