home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung

Senin, 22 Juli 2013 09:00 by miko | 3819 hits
China Berencana Bikin Pertanian Diatas Gedung
blog.umy.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - China sepertinya terus mendirikan bangunan yang unik, meskipun China memiliki daratan yang cukup luas, tetapi kekhawatiran mereka terhadap pangan masa depan tetap muncul. Karena itulah mereka berencana mendirikan lahan pertanian diatas sebuah bangunan pencakar langit.

China memiliki ide untuk memperluas lahan produktifnya yang tergolong kreatif. Mereka akan membuat lahan pertanian menjulang keatas. Rencananya lahan ini akan dibangun sebagai tower yang tinggi ke atas. Tetapi pencakar langit setinggi 187 meter tersebut di khususkan untuk menanam sayur dan buah.

Proyek ini memang tergolong ambisius rencananya akan dibangun di Tai Po, Hong Kong. Setelah melihat pertumbuhan penduduk yang cukup berkembang drastis maka otomatis juga menggerus lahan pertanian yang ada di negara tersebut.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Tim arsitek yang menangani tower pertanian ini adalah JAPA asal Spanyol dengan menggunakan bahan daur ulang. Struktur lantainya mengambil ide persawahan tradisional China sehingga posisinya akan dibuat bisa menerima sinar matahari sebanyak mungkin. Selain itu penggunaan tanah akan diminimalisir diganti dengan tanaman hidroponik.

Walaupun gedung ini khusus untuk bercocok tanam, tetapi pengunjung masih bisa masuk untuk mempelajari pertanian. Proyek ini diyakini sanggup untuk mensuplai seluruh populasi di wilayah Kowloon, Hong Kong.

Sementara itu, pemilihan lokasi di Tai Po dilakukan karena Hong Kong merupakan kota administrasi terbesar kedua dan memiliki lahan tak produktif sekitar 14.800 hektar yang sangat cocok untuk melakukan uji coba proyek tersebut.

Sementara itu, China merupakan negara penyumbang pertanian terbesar di dunia. Sekitar 20% pasokan pangan dunia berasal dari China. Meski demikian, dilemanya hanya 15 % tanahnya yang cocok untuk pertanian.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)