home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Muslim AS Adakan Buka Puasa Bersama Tetangga Non-Muslim

Kamis, 18 Juli 2013 12:19 by ningcil | 2648 hits
Warga Muslim AS Adakan Buka Puasa Bersama Tetangga Non-Muslim
voaindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Ramadhan di negara yang bukan merupakan mayoritas publik memang menarik untuk dibahas. Salah satunya yang menarik adalah suasana Ramadhan di negara Paman Sam, Amerika Serikat. Untuk menjalin silaturahmi antar sesama muslim dan nonmuslim, sebuah organisasi muslim di AS membuat sebuah program yang cukup menarik.

Organisasi muslim AS, Council on American-Islamic Relations atau CAIR mempunyai program untuk para keluarga muslim di AS untuk mengundang tetangga sekitar mereka untuk melakukan buka puasa bersama selama Ramadhan.

Hal ini dilakukan agar sesama warga muslim di Amerika semakin memperkuat silaturahmi sekaligus memperbaiki pandangan buruk kebanyak orang Amerika terhadap muslim. Oleh karena itu mereka membuat program ‘Sharing Ramadhan Iftar with Neighbour’ atau berbuka puasa bersama tetangga.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Dilansir VOA Indonesia, Direktr Eksekutif CAIR San Diego, California, Hanif Mohebi mengatakan, “Program ini untuk mendorong masyarakat bergabung dalam buka puasa di bulan Ramadhan, dengan makan malam bersama umat dari agama lain di lingkungan kami.”

Program ini dilakukan sesuai ajaran Nabi Muhammad, untuk bersikap baik pada tetangga. Kegiatan ini juga dilakukan untuk memastikan tiap orang sekitar yang tinggal dapat mengetahui para umat muslim dan mengetahui dampak kehadiran mereka dalam daerah tersebut.

Acara makan malam sekaligus berbuka puasa dan berbagi semangat Ramadhan tanpa berdiskusi negatif tentang politik dan aspek lain ini berjalan dengan baik. Tanggapan baik warga muslim maupun nonmuslim dalam program ini ternyata juga sangat positif. Beberapa diantara mereka sangat senang saat diundang acara buka puasa tersebut. Indahnya kebersamaan!(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)