home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Tertua di Dunia Meninggal di Jepang

Kamis, 13 Juni 2013 09:00 by miko | 1904 hits
Pria Tertua di Dunia Meninggal di Jepang
republika

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka datang dari Jepang, pasalnya selama ini Jepang merupakan negara dimana sosok pria tertua didunia hidup. Tapi kali ini pria yang telah berusia 116 tahun tersebut meninggal di Kyoto, Jepang. Jiroemon Kimura meninggal dirumah sakit.

Kimura lahir pada 19 April 1897. Dia meninggal akibat usia lanjut di rumah sakit di Kyoto. Sebelumnya, sepupu dari Kimura mengaku kalau rahasia umur panjangnya dengan pola hidup yang baik.

“(Kimura) orang yang penuh percaya diri. Dia menjalani hidup yang baik,” ujar sepupu Kimura, Tamotsu Miyake, seperti dilansir dari BBC.

Selama hidupnya, kakek itu bekerja sebagai tukang pos. Dia memiliki tujuh anak, 14 cucu dan 25 cicit. Setelah pensiun sebagai tukang pos, Kimura membantu anaknya mengurus ladang. Dia berladang hingga umurnya mencapai 90 tahun.

 “Saya tidak tahu kenapa saya bisa panjang umur. Mungkin karena matahari yang menaungi saya,” ungkap Kimura saat diwawancarai dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-115.

Kimura menjadi pria tertua di dunia pada Desember. Warga Jepang memang terkenal memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)