home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho ‘Warisan’ Mahfud MD Untuk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

Kamis, 22 Februari 2024 17:10 by reinasoebisono | 600 hits
Ini Lho ‘Warisan’ Mahfud MD Untuk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto yang kini menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ternyata mendapat tiga ‘warisan’ alias titipan tugas dari pejabat sebelumnya, yaitu Mahfud MD.

Menko Hadi mengatakan jika ia diberi pesan serta arahan saat bertemu Mahfud saat menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menko Polhukam.

"Beliau memberi gambaran dan arahan banyak sekali yang tentunya harus sekarang saya tindak lanjuti permasalahan-permasalahan yang sedang berjalan ataupun permasalahan yang belum selesai," kata Hadi usai bertemu Mahfud di Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Tiga titipan tersebut adalah:

  1. Penagihan ke debitur dan obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI)
  2. Penyelesaian pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat secara non-yudisial
  3. Mengawal revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi.

"UU MK ya tadi sudah detil disampaikan ke saya. Semuanya diserahkan ke saya. Ketiga-tiganya, pokok ini semuanya sudah," kata Hadi.

"Kan sudah ada peta jalannya, mana yang selesai bulan ini, mana selesai bulan ini, kalau yang sudah kita selesaikan, 8 bulan belum selesai, tinggal berapa bulan lagi bisa diselesaikan oleh yang berikutnya. Jadi itu yang akan saya laksanakan," katanya.

Mahfud MD juga mengatakan jika ia yakin Hadi Tjahjanto mempu menjalankan jabatan Menko Polhukam karena dulu rutin berkoordinasi dan bekerjasama ketika Hadi masih menjabat sebagai Panglima TNI.

"Jadi kesannya baguslah dan saya percaya Pak Hadi bisa menjalankan tugas di Kemenko-an," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)