home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

Kamis, 21 Desember 2023 20:00 by reinasoebisono | 382 hits
JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Jusuf Kalla (JK) yang juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 resmi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Alasan yang dikemukakan adalah karena JK menilai Anies Baswedan memiliki integritas yang sudah teruji terutama Ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

"Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran, serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," ujar Juru bicara JK Husain Abdullah, melansir Kompas.

Mengingat JK adalah politisi Golkar yang mengusung Prabowo-Gibran, apa tanggapan kubu Prabowo dan juga Ganjar? Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud pun angkat bicara.

TPN Ganjar-Mahfud melalui Wakil Sekretaris Arwani Thomafi jika pihaknya telah melakukan pemetaan dukungan tokoh kepada pasangan capres-cawapres. Karena itu, Arwani juga mengaku senang karena JK telah menetapkan dukungan terkait arah politik yang membuat peta politik Pilpres 2024 semakin jelas.

"Tidak (khawatir), kami punya gambaran, sosok atau peta tokoh-tokoh yang ada. Kami sudah membuat figura yang pas," ujar Arwani.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Sementara dari TKN Prabowo-Gibran, juga tidak mempermasalahkan dukungan yang diberikan JK kepada Anies. Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Raka Budiman Sudjatmiko menilai, keputusan tersebut adalah hak JK pada Pilpres 2024.

"Jadi menurut saya sah-sah saja tetapi itu tidak banyak berpengaruh, dalam pengertian relawan kita tetap bekerja. Kita juga banyak partai pendukung koalisi yang bekerja," kata Budiman. "Jangankan Pak JK, mau Pak Joe Biden bicara siapa presiden walaupun itu bukan haknya, ya kita santai-santai saja,"

Di sisi lain, ternyata Ganjar Pranowo juga telah mengetahui Keputusan JK mendukung Anies. Ia juga tidak mempermasalahkan hal tersebut karena telah mengetahui dukungan tersebut sebelum Anies diumumkan sebagai capres.

"Oh Beliau (JK) dari awal bahkan sebelum saya diumumkan, beliau sudah ada di samping Pak Anies. Kalau kami sudah tahu (JK mendukung Anies)," kata Ganjar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)