home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Mahasiswa Palestina Ditembak Di Amerika Serikat, Benci Jadi Tindak Kekerasan?

Senin, 27 November 2023 15:50 by reinasoebisono | 324 hits
Tiga Mahasiswa Palestina Ditembak Di Amerika Serikat, Benci Jadi Tindak Kekerasan?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pandangan sentimen terhadap warga Palestina di Amerika Serikat nampaknya meningkat dengan tren negative. Kepolisian Burlington dilaporkan memberikan pernyataan yang mengatakan jika pada Sabtu malam waktu setempat merespon suara tembakan dan menemukan tiga orang terluka tembak.

Melansir Liputan6, suara tembakan terdengar sekitar pukul 18.30 Sabtu malam dan kepolisian menemukan dua orang terluka di satu lokasi yang sama di dekat kampus, sementara korban ketiga ditemukan tidak jauh dari lokasi tersebut.

Ketiga korban secara terpisah dilarikan dan di tangani di lokasi kejadian sebelum dilarikan ke University of Vermont Medical Center oleh petugas pemadam kebakaran. Menurut Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Palestina, ketiga mahasiswa itu berbicara dalam Bahasa Arab dan mengenakan keffiyeh tradisional Palestina.

Pihak Kemlu Palestina pun menuntut pihak berwenang Amerika Serikat meminta pertanggungjawaban pelaku. LSM yang bermarkan di AS, Komite Anti-Diskriminasi Amerika-Arab menuntut apparat penegak hukum negara bagian maupun federal menyelidiki penembakan tersebut sebagai kasus kejahatan atas dasar kebencian.

"Peningkatan sentimen anti-Arab dan anti-Palestina yang kami alami belum pernah terjadi sebelumnya dan ini adalah contoh lain dari kebencian yang berubah menjadi tindak kekerasan," kata Direktur Eksekutif Nasional ADC Abed Ayoub.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)