home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Mahasiswa Palestina Ditembak Di Amerika Serikat, Benci Jadi Tindak Kekerasan?

Senin, 27 November 2023 15:50 by reinasoebisono | 289 hits
Tiga Mahasiswa Palestina Ditembak Di Amerika Serikat, Benci Jadi Tindak Kekerasan?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pandangan sentimen terhadap warga Palestina di Amerika Serikat nampaknya meningkat dengan tren negative. Kepolisian Burlington dilaporkan memberikan pernyataan yang mengatakan jika pada Sabtu malam waktu setempat merespon suara tembakan dan menemukan tiga orang terluka tembak.

Melansir Liputan6, suara tembakan terdengar sekitar pukul 18.30 Sabtu malam dan kepolisian menemukan dua orang terluka di satu lokasi yang sama di dekat kampus, sementara korban ketiga ditemukan tidak jauh dari lokasi tersebut.

Ketiga korban secara terpisah dilarikan dan di tangani di lokasi kejadian sebelum dilarikan ke University of Vermont Medical Center oleh petugas pemadam kebakaran. Menurut Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Palestina, ketiga mahasiswa itu berbicara dalam Bahasa Arab dan mengenakan keffiyeh tradisional Palestina.

Pihak Kemlu Palestina pun menuntut pihak berwenang Amerika Serikat meminta pertanggungjawaban pelaku. LSM yang bermarkan di AS, Komite Anti-Diskriminasi Amerika-Arab menuntut apparat penegak hukum negara bagian maupun federal menyelidiki penembakan tersebut sebagai kasus kejahatan atas dasar kebencian.

"Peningkatan sentimen anti-Arab dan anti-Palestina yang kami alami belum pernah terjadi sebelumnya dan ini adalah contoh lain dari kebencian yang berubah menjadi tindak kekerasan," kata Direktur Eksekutif Nasional ADC Abed Ayoub.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto yang kini menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ternyata mendapat tiga ‘warisan’ alias titipan tugas dari pejabat sebelumnya, yaitu Mahfud MD....
  • HOT !
    Korea Selatan mengesahkan sebuah undang undang baru terkait larangan penyembelihan dan penjualan anjing atau perdagangan anjing untuk dimakan. Kegiatan tersebut resmi menjadi terlarang di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan meninggalnya aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun setelah ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya kembali mengangkat isu besar di Korea Selatan terkait krisis bunuh diri di sana. Dilaporkan sebelumnya, polisi telah mencarinya setelah keluarga yang notabene sang istri melaporkan ia meninggalkan rumah di pagi hari setelah menulis pesan mirip surat wasiat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)