home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Keluarga Korea Selatan Akhirnya Berhasil Pulang Dievakuasi Dari Jalur Gaza

Selasa, 07 November 2023 15:54 by reinasoebisono | 359 hits
Satu Keluarga Korea Selatan Akhirnya Berhasil Pulang Dievakuasi Dari Jalur Gaza
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Satu keluarga Korea Selatan yang sebelumnya diusahakan dievakuasi dari Jalur Gaza yang terjebak di perbatasan Mesir akhirnya berhasil kembali ke Korea Selatan dan pulang ke rumah mereka pada hari Senin kemarin waktu setempat.

Mereka mendarat di Bandara Internasional Incheon sekitar pukul 17.05 waktu setempat. Diketahui pesawat tersebut sempat singgah di Dubai sebelum akhirnya terbang ke Seoul dengan membawa satu keluarga beranggotakan lima orang tersebut.


Image source: KBS.co.kr

Mereka diketahui sempat berlindung di Kairo, Mesir, setelah mengungsi dari wilayah yang dilanda perang dengan melintasi perbatasan Rafah pada Kamis lalu.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Diketahui keluarga tersebut terdiri dari seorang wanita Korea Selatan yang diketahui bermarga Choi. Sementara suaminya yang ternyata keturunan Palestina, beserta ketiga anak mereka diketahui telah tinggal di Gaza selama lebih dari tujuh tahun sebelum konflik bersenjata Israel dan kelompok militant Hamas dimulai.

Semuanya memiliki kewarganegaraan Korea Selatan. Sekeluarga tersebut diketahui menolak diwawancara ketika ditemui di bandara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)