home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Jumat, 08 September 2023 12:01 by reinasoebisono | 421 hits
Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Momen iring-iringan peserta KTT ASEAN Ke-43 di Jakarta sempat viral karena kejadian penerobosan mobil patwal bahkan hampir menyerempet konvoi delegasi dari Laos. Kini terungkap penjelasan tentang kronologi kejadian tersebut dari Polda Mettro Jaya.

Dari video yang beredar, kejadian itu dimulai Ketika memperlihatkan rombongan delegasi Laos dari arah Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI. Ketika tiba dan melewati Simpang Susun Semanggi, sejumlah Polantas Tengah bersiaga dan mengatur jalan lalu lintas yang berasal dari Gatot Subroto.

Ada satu mobil pribadi warga yang diberhentikan petugas Ketika rombongan delegasi Laos hendak melintas, melansir CNN Indonesia. Namun justru ada satu mobil patwal yang menerobos masuk ke Jalan Sudirman bahkan hampir menyerempet konvoi mobil delegasi Laos.

Sontak kejadian ini membuat heboh para petugas kepolisian yang sedang berjaga. Bahkan sempat terdengat kata-kata makian terhadap pengemudi mobil patwal tersebut. Di momen tersebut, kebetulan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman ada di tempat dan langsung memberhentikan serta mengarahkan mobil penerobos tersebut ke bahu jalan.

Kombes Latif mengatakan ia langsung menegur anggotanya sementara konvoi delegasi Laos melanjutkan perjalanannya. Latif pun mengatakan jika anggota patwal penerobos itu Tengah terburu-buru karena bermaksud mengamankan jalur Presiden Joko Widodo.

"Bukan karena sengaja tapi dia terburu-buru karena dia punya tanggung jawab mau mengamankan jalur presiden kita. Jadi gini anggota saya pada saat itu memang dia mau berpindah pos karena mau ngejar pengamanan jalannya," kata dia.

"Jadi setelah itu dia langsung minggir berhenti. Setelah tahu itu dia langsung minggir berhenti. Terus saya tegur di situ, setelah Laos lewat, langsung berangkat lagi," kata Latief.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB resmi diberi nama ‘WHOOSH’ oleh pemerintah. Nama tersebut telah disetujui oleh tim pengarah jenama kereta cepat yang diisi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno....
  • HOT !
    Belum lama ini viral video yang memperlihatkan Presiden Amerika Serikat Joe Biden bicara ‘melantur’ sampai harus distop oleh stafnya yang memotong omongan Biden. Hal ini terjadi di konferensi pers usai pertemuan bilateral dengan Vietnam di gelaran G 20 di India....
  • HOT !
    Pantai Selatan Jawa diperkirakan memiliki potensi tsunami sampai setinggi 8 10 meter jika terjadi pergerakan gempa Sesar Opak di Yogyakarta dengan magnitude tertarget M6.6. Kabar ini diungkapkan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)