home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon Menhub Terkait Ancaman Kepung Bandara Menolak Konser Coldplay

Jumat, 19 Mei 2023 16:00 by reinasoebisono | 1429 hits
Respon Menhub Terkait Ancaman Kepung Bandara Menolak Konser Coldplay
Image source: AZ Central

DREAMERS.ID - Coldplay masih menjadi pembicaraan hangat di Indonesia beberapa waktu terakhir. Tidak hanya kabar terbaru tentang konser baik dari sisi persiapan maupun pembelian tiketnya, tpai juga kabar adanya penolakan keras yang terjadi jauh sebelum acara itu digelar.

Salah satu penolakan atas hadirnya Coldplay ini datang dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang turut mengancam dan siap mengepung Bandara Soekarno-Hatta yang memang akan jadi pintu masuk coldplay ke Indonesia. Sebagai informasi, penolakan ini memiliki alasan karena Coldplay dianggap mendukung gerakan LGBT.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun mengatakan jika pengamanan bandara akan ditingkatkan jelang kedatangan dan selama konser Coldplay, melansir Detik. Menteri Budi mengatakan akan berkoordinasi dengan Polri untuk meningkatkan pengamanannya.

"Pasti dari kami itu selalu berkoordinasi dengan Polri, dan pasti akan ada hal-hal yang kita amankan. Kita tahu ini adalah kegiatan kreatif, kita harus dukung. Kementerian Perhubungan dan semua stakeholder selalu men-support kegiatan-kegiatan kreatif," ujar Budi Karya ditemui di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/5).


Image source: Detik

Baca juga: Penampakan Ghisca Penipu Tiket Coldplay yang Makan Ratusan Korban Merugi Miliaran

"Sebenarnya yang namanya Bandara Soetta itu kan international, dan kita punya kapasitas itu 1 hari 1.200 pergerakan. Jadi saya pikir sangat cukup untuk menerima mereka-mereka yang dari Indonesia dan dari luar negeri," ungkap Budi Karya.

Di tempat terpisah, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan jika konser adalah salah satu peluang pertumbuhan ekonomi. Bahkan, Presiden Joko Widodo sempat mengatakan untuk proses gelaran acara di Indonesia dapat dipermudah.

"Kita melihat event adalah peluang. Bapak Presiden juga melihat kemarin di awal tahun bicara permudah izin event. Jadi kita bekerja dalam koridor itu, dan kita melihat selama event itu bermanfaat untuk masyarakat, akan kita dukung," kata Angela dalam acara yang sama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)