home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Sabtu, 22 April 2023 21:06 by reinasoebisono | 1203 hits
Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes
Image source: iNews.id

DREAMERS.ID - Banyak hal mengejutkan di daftar orang terkaya Indonesia kali ini. Selain adanya wajah wanita, posisi Hartono bersaudara digeser oleh satu sosok pengusaha batu bara. Selain itu, ada juga wajah atau pendatang baru dalam daftar tersebut.

Inilai deretan orang terkaya Indonesia versi Forbes Real-Time Billionaires, melansir laman CNNIndonesia:

10. Djoko Susanto

Djoko Susanto dikenal sebagai pendiri Alfamart yang memiliki lebih dari 19 ribu minimarket di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Tanah Air, Alfamart juga diketahui memiliki 1.200 toko di Filipina. Kekayaannya mencapai US$4,2 miliar atau setara Rp62,42 triliun. 

9. Tahir dan keluarga

Tahir dan keluarga diketahui memiliki kekayaan mencapai US$4,3 miliar atau setara Rp63,92 triliun. Untuk diketahui, Tahir merupakan pendiri grup Mayapada, sebuah konglomerat yang bergerak di bidang perbankan, perawatan kesehatan, dan real estat.

8. Dewi Kam

Inilah satu-satunya wanita dalam daftar 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Dewi Kam memiliki kekayaan mencapai US$4,8 miliar atau sekitar Rp71,34 triliun. Ia mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari saham minoritas di perusahaan tambang batu bara Bayan Resources.

7. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung adalah sosok anyar di dunia media Indonesia khususnya pertelevisian.  Ia merupakan pendiri CT Corp yang terkenal karena menerbitkan kartu kredit, mengoperasikan hipermarket, dan menjalankan stasiun TV. CT memiliki kekayaan senilai US$4,9 miliar atau sekitar Rp72,85 triliun. 

6. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu merupakan bos dari perusahaan petrokimia Chandra Asri. Ia memiliki kekayaan mencapai US$5,9 miliar atau sekitar Rp87,7 triliun. 

5. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Lim hariyanto diketahui memiliki kekayaan mencapai US$6,4 miliar atau setara Rp95,11 triliun. Lim merupakan pengusaha perkebunan kelapa sawit melalui bendera Bumitama Agri yang tercatat sebagai emiten di Singapura. Bersama mitranya asal China, Lim membentuk grup Harita, pemilik smelter nikel di Halmahera, Maluku Utara.

4. Sri Prakash Lohia

Pada 1970-an Sri Prakash Lohia dan ayahnya mendirikan Indorama Corporation sebagai pembuat benang pintal. Sekarang perusahaan ini telah berkembang ke sektor pembangkit tenaga listrik petrokimia, membuat produk industri termasuk pupuk, poliolefin, bahan mentah tekstil, dan sarung tangan medis.

Menduduki peringkat kermpat, ia memiliki kekayaan senilai US$7,4 miliar atau sekitar Rp109,98 triliun. 

3. Michael Hartono

Saudara Budi Hartono ini memiliki kekayaan US$25,7 miliar atau setara Rp381,95 triliun. Michael juga mendapat kekayaan sebagian besar dari kepemilikan saham PT Bank Central Asia Tbk atau BCA.

2. Budi Hartono

Budi Hartono memiliki kekayaan US$26,9 miliar atau setara Rp399,79 triliun. Ia mendapatkan sebagian besar kekayaan dari investasi mereka di Bank BCA

1. Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong memiliki kekayaan senilai US$29,6 miliar atau setara Rp439,91 triliun (asumsi kurs Rp14.862 per dolar AS). Kwong merupakan bos batu bara dan pendiri Bayan Resources. 

Kekayaan Kwong meningkat imbas harga batu bara yang melonjak pada pertengahan tahun lalu yang membuatnya melesat menjadi orang nomor satu dengan kekayaan tertinggi di Indonesia. Padahal, pada Desember 2022 ia masih berada di posisi 36

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)