home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Sabtu, 22 April 2023 21:06 by reinasoebisono | 1211 hits
Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes
Image source: iNews.id

DREAMERS.ID - Banyak hal mengejutkan di daftar orang terkaya Indonesia kali ini. Selain adanya wajah wanita, posisi Hartono bersaudara digeser oleh satu sosok pengusaha batu bara. Selain itu, ada juga wajah atau pendatang baru dalam daftar tersebut.

Inilai deretan orang terkaya Indonesia versi Forbes Real-Time Billionaires, melansir laman CNNIndonesia:

10. Djoko Susanto

Djoko Susanto dikenal sebagai pendiri Alfamart yang memiliki lebih dari 19 ribu minimarket di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Tanah Air, Alfamart juga diketahui memiliki 1.200 toko di Filipina. Kekayaannya mencapai US$4,2 miliar atau setara Rp62,42 triliun. 

9. Tahir dan keluarga

Tahir dan keluarga diketahui memiliki kekayaan mencapai US$4,3 miliar atau setara Rp63,92 triliun. Untuk diketahui, Tahir merupakan pendiri grup Mayapada, sebuah konglomerat yang bergerak di bidang perbankan, perawatan kesehatan, dan real estat.

8. Dewi Kam

Inilah satu-satunya wanita dalam daftar 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Dewi Kam memiliki kekayaan mencapai US$4,8 miliar atau sekitar Rp71,34 triliun. Ia mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari saham minoritas di perusahaan tambang batu bara Bayan Resources.

7. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung adalah sosok anyar di dunia media Indonesia khususnya pertelevisian.  Ia merupakan pendiri CT Corp yang terkenal karena menerbitkan kartu kredit, mengoperasikan hipermarket, dan menjalankan stasiun TV. CT memiliki kekayaan senilai US$4,9 miliar atau sekitar Rp72,85 triliun. 

6. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu merupakan bos dari perusahaan petrokimia Chandra Asri. Ia memiliki kekayaan mencapai US$5,9 miliar atau sekitar Rp87,7 triliun. 

5. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Lim hariyanto diketahui memiliki kekayaan mencapai US$6,4 miliar atau setara Rp95,11 triliun. Lim merupakan pengusaha perkebunan kelapa sawit melalui bendera Bumitama Agri yang tercatat sebagai emiten di Singapura. Bersama mitranya asal China, Lim membentuk grup Harita, pemilik smelter nikel di Halmahera, Maluku Utara.

4. Sri Prakash Lohia

Pada 1970-an Sri Prakash Lohia dan ayahnya mendirikan Indorama Corporation sebagai pembuat benang pintal. Sekarang perusahaan ini telah berkembang ke sektor pembangkit tenaga listrik petrokimia, membuat produk industri termasuk pupuk, poliolefin, bahan mentah tekstil, dan sarung tangan medis.

Menduduki peringkat kermpat, ia memiliki kekayaan senilai US$7,4 miliar atau sekitar Rp109,98 triliun. 

3. Michael Hartono

Saudara Budi Hartono ini memiliki kekayaan US$25,7 miliar atau setara Rp381,95 triliun. Michael juga mendapat kekayaan sebagian besar dari kepemilikan saham PT Bank Central Asia Tbk atau BCA.

2. Budi Hartono

Budi Hartono memiliki kekayaan US$26,9 miliar atau setara Rp399,79 triliun. Ia mendapatkan sebagian besar kekayaan dari investasi mereka di Bank BCA

1. Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong memiliki kekayaan senilai US$29,6 miliar atau setara Rp439,91 triliun (asumsi kurs Rp14.862 per dolar AS). Kwong merupakan bos batu bara dan pendiri Bayan Resources. 

Kekayaan Kwong meningkat imbas harga batu bara yang melonjak pada pertengahan tahun lalu yang membuatnya melesat menjadi orang nomor satu dengan kekayaan tertinggi di Indonesia. Padahal, pada Desember 2022 ia masih berada di posisi 36

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Donald Trump sempat membuat heboh dunia karena terserempet peluru yang membuat telinganya sobek saat melakukan kampanye Pemilihan Presiden AS di Pennsylvania pada 13 Juli kemarin. Sebelumnya, Pew Ressearch Centre merilis survei yang menyebutkan jika 44% responden akan memilih Trump jika Pilpres diadakan sekarang....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....
  • HOT !
    Pengacara Hotman Paris semakin gencar mengungkap kasus viral pemerkosaan dan penganiayaan yang merenggut nyawa sepasang kekasih, Vina dan Eky 8 tahun yang lalu. Terakhir, polisi menangkap seorang tersangka Bernama Pegi Setiawan yang selama ini menjadi kuli bangunan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)