home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi dan Peliknya Kasus Mutilasi Sadis Abby Choi, Fakta Terkini Tentang Kisruh Warisan

Rabu, 01 Maret 2023 13:05 by reinasoebisono | 807 hits
Kronologi dan Peliknya Kasus Mutilasi Sadis Abby Choi, Fakta Terkini Tentang Kisruh Warisan
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Hong Kong dan dunia digegerkan dengan perilaku kriminal sadis yang memutilasi model sekaligus sosialita Abby Choi setelah beberapa hari dilaporkan menghilang. Dan yang mengejutkan, empat orang telah dijadikan tersangka yang ternyata adalah orang terdekat Abby Choi.

Berdasarkan kronologi yang dilaporkan via laman Kompas, Abby Choi terakhir terlihat Bersama Anthony Kwong yang juga adalah mantan kakak iparnya, alias kakak dari mantan suami Abby Choi yang diketahui juga menjadi sopir bagi anak-anak Abby Choi. Ia terakhir terlihat pada 21 Februari 2023 lalu.

Keduanya seharusnya menjemput putri Abby Choi dari Hong Kong Science Park di Tai Po memakai mobil Toyota 7-seater dengan plat nomor wilayah lokal. Seorang teman dekat Abby Choi yaitu Jo-Yee Pao diketahui berkomunikasi terakhir melalui aplikasi online pada 21 Februari pukul 14.02.

Berdasarkan laporan media lokal, mantan suami Abby Choi yaitu Alex Kwong yang juga adalah adik dari Anthony bergabung masuk ke dalam kendaraan tersebut dan pertengkaran terjadi antara mantan pasangan suami-istri tersebut. Pertengkaran tersebut disinyalir mengakibatkan Abby Choi terluka parah karena terjadi kekerasan.

Kendaraan tersebut sampai di Desa Lung Mei di Tai Po sekitar pukul 15.12 di hari yang sama dan diduga terjadi pembunuhan serta mutilasi tubuh Abby Choi yang dilakukan oleh Alex, Anthony dan Ayah mereka, Kwong Kau.

Dari rekaman CCTV yang terlihat, Anthony Kwong membawa kotak plastik putih yang diduga berisi sisa tubuh Abby Choi ke dalam mobil 7-seater namun kini dengan plat mobil China-Hong Kong. Berdasarkan penelusuran, Kwong Kau membawa mobil tersebut ke Pemakaman Permanen China Junk Bay di Tseung Kwan O di mana beberapa bagian tubuh Abby Choi dibuang.


Image source: Tribun Trends

Karena tak kunjung kembali, keluarga mulai mencari Abby Choi pada 23 Februari 2023. Dari keterangan Pao, Alex sempat menghubungi keluarga Abby Choi dan mengungkapkan rasa kecewanya karena tidak dibetahu perihal hilangnya Abby sebelum pihak keluarga melapor pada polisi.

Tak butuh waktu lama, polisi menemukan bagian-bagian tubuh Abby pada Jumat (24/2) di tempat yang tidak semestinya diisi oleh jasad atau tubuh manusia. Jaringan tubuh serta daging ditemukan di dalam panci sup yang dimasak bersama potongan lobak serta wortel. Kaki dan beberapa bagian tubuh lain ditemukan di dalam kulkas berserta alat pengiris daging, gergaji listrik dan beberapa pakaian di bagian lain di rumah sewaan di Tai Po.

Bagian kepala yang sempat jadi pencarian utama kepolisian ditemukan di sebuah pot di mana dilaporkan kepala tersebut seperti mengalami pemukulan karena retak dan rusak pada bagian tengkoraknya.

"Para tersangka membuang beberapa tas barang bukti penting pada pagi hari tanggal 22 Februari. Barangkali itu adalah bagian tubuh manusia atau bisa juga pakaian dan telepon korban, atau bahkan senjata," kata Inspektur Alan Chung.

Kisruh Warisan


Image source: The Independent

Perkara warisan sempat jadi isu terbesar menjadi motivasi pembunuhan Abby Choi. Karena dari penuturan seorang pengacara terkenal di Cang Thom, Vietnam yaitu Luc Vi Hung, Abby memiliki kekayaan sekitar 300 miliar Dong atau sekitar Rp 192 miliar.

Disinyalir, mantan keluarga Abby Choi yang menjadi pelaku pembunuhan melihat celah menerima warisan karena pernikahan Abby Choi dengan suaminya kini yaitu Chris belum sah alias belum didaftarkan secara resmi. Sehingga Chris tidak bisa mendapat bagian warisan.

Warisan tersebut hampir dipastikan akan jatuh ke tangan 4 anak Abby, di mana dua anak pertama dari suami Alex Kwong, serta dua anak selanjutnya dari suami Chris.

"Keluarga mantan suami Abby Choi tidak akan dapat menerima warisan dari mendiang setelah terjerat dalam gugatan hukum." Kata Luc.

"Almarhumah tidak meninggalkan surat wasiat, pembagian warisan akan dibagi dalam urutan prioritas: Pasangan, orang tua kandung, orang tua angkat, anak kandung, anak angkat, kakek nenek, saudara kandung dan orang lain yang berhubungan darah". lanjutnya.

Motivasi lain yang diduga membunuh Abby adalah karena Abby berencana menjual rumah yang dibeli, diberikan dan atas nama mantan ayah mertuanya. Diketahui, Abby masih tetap mengurus dan membiayai keluarga mantan suaminya tersebut, bahkan menjadikan Anthony sebagai sopir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)