home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Terapkan Aturan Bebas Masker di Ruangan Tertutup

Jumat, 20 Januari 2023 12:15 by muthiasp | 1131 hits
Korea Selatan Terapkan Aturan Bebas Masker di Ruangan Tertutup
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan aturan baru membebaskan penggunaan masker di dalam ruangan. Aturan itu akan mulai diberlakukan pada 30 Januari 2023.

Perdana Menteri Han Duk Soo mengatakan pada pertemuan pemerintah hari Jumat (20/1/23) bahwa dengan pengecualian beberapa tempat berisiko tinggi, masker di dalam ruangan tidak lagi diwajibkan tetapi "masih direkomendasikan."

“Kasus COVID-19 telah menurun selama tiga minggu berturut-turut, dan situasinya tetap stabil di Korea,” katanya pada jumpa pers Jumat (20/1/23), mengutip Korea Herald.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Menteri Dalam Negeri dan Keselamatan Lee Sang Min mencatat infeksi baru COVID-19 di Korea Selatan sedang menurun, dengan rata-rata kasus virus baru setiap hari mencapai 42.938 minggu lalu, menunjukkan tren penurunan yang stabil selama tiga minggu berturut-turut.

Laporan terbaru pada Kamis (19/2/23) menyatakan bahwa kasus baru COVID-19 Korea Selatan sejumlah 29.816 turun ke angka terendah dalam 13 minggu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)