home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk T.O.P BIGBANG, Ini 8 Tokoh yang Diajak Miliarder Jepang Yusaku Maezawa ke Bulan

Jumat, 09 Desember 2022 15:15 by muthiasp | 1436 hits
Termasuk T.O.P BIGBANG, Ini 8 Tokoh yang Diajak Miliarder Jepang Yusaku Maezawa ke Bulan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan.

Misi yang dikenal sebagai dearMoon ini pertama kali diumumkan pada tahun 2018. Maezawa awalnya mengatakan dia akan mengundang kru yang terdiri dari enam hingga delapan artis, tetapi kemudian mengubah persyaratan masuk menjadi kompetisi yang dapat diajukan pelamar secara online.

Delapan orang yang terpilih adalah DJ dan produser Steve Aoki, YouTuber Amerika Tim Dodd, artis Ceko Yemi AD, fotografer Irlandia Rhiannon Adam, fotografer Inggris Karim Iliya, pembuat film Amerika Brendan Hall, aktor India Dev Joshi, dan musisi K-pop T.O.P BIGBANG.

Secara khusus, Yusaku Maezawa mengatakan bahwa dia memilih orang-orang yang dia anggap sebagai seniman dan memiliki pengaruh besar. Ada juga dua anggota kru cadangan yakni pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dari AS dan penari Miyu dari Jepang.

"Saya berharap setiap orang akan menyadari tanggung jawab yang datang dengan meninggalkan Bumi, melakukan perjalanan ke Bulan dan kembali lagi," kata Maezawa dalam video pengumuman di YouTube.

"Mereka akan mendapatkan banyak dari pengalaman ini, dan saya harap mereka akan menggunakannya untuk berkontribusi pada planet ini, untuk umat manusia."

Menurut grafik profil misi di situs web dearMoon, perjalanan pulang pergi akan berlangsung hampir enam hari dan mengelilingi Bulan tanpa mendarat. Setelah selesai, Starship SpaceX akan menjadi roket terkuat yang pernah dibuat.

Meskipun tahap atasnya telah berhasil dalam uji terbang di atmosfer dan berhasil mendarat, SpaceX belum melakukan uji terbang orbit.

Sementara itu, Maezawa sebelumnya terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan roket Soyuz Rusia, membayar 10 miliar yen pada tahun 2021.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)