home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk T.O.P BIGBANG, Ini 8 Tokoh yang Diajak Miliarder Jepang Yusaku Maezawa ke Bulan

Jumat, 09 Desember 2022 15:15 by muthiasp | 1370 hits
Termasuk T.O.P BIGBANG, Ini 8 Tokoh yang Diajak Miliarder Jepang Yusaku Maezawa ke Bulan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan.

Misi yang dikenal sebagai dearMoon ini pertama kali diumumkan pada tahun 2018. Maezawa awalnya mengatakan dia akan mengundang kru yang terdiri dari enam hingga delapan artis, tetapi kemudian mengubah persyaratan masuk menjadi kompetisi yang dapat diajukan pelamar secara online.

Delapan orang yang terpilih adalah DJ dan produser Steve Aoki, YouTuber Amerika Tim Dodd, artis Ceko Yemi AD, fotografer Irlandia Rhiannon Adam, fotografer Inggris Karim Iliya, pembuat film Amerika Brendan Hall, aktor India Dev Joshi, dan musisi K-pop T.O.P BIGBANG.

Secara khusus, Yusaku Maezawa mengatakan bahwa dia memilih orang-orang yang dia anggap sebagai seniman dan memiliki pengaruh besar. Ada juga dua anggota kru cadangan yakni pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dari AS dan penari Miyu dari Jepang.

"Saya berharap setiap orang akan menyadari tanggung jawab yang datang dengan meninggalkan Bumi, melakukan perjalanan ke Bulan dan kembali lagi," kata Maezawa dalam video pengumuman di YouTube.

"Mereka akan mendapatkan banyak dari pengalaman ini, dan saya harap mereka akan menggunakannya untuk berkontribusi pada planet ini, untuk umat manusia."

Menurut grafik profil misi di situs web dearMoon, perjalanan pulang pergi akan berlangsung hampir enam hari dan mengelilingi Bulan tanpa mendarat. Setelah selesai, Starship SpaceX akan menjadi roket terkuat yang pernah dibuat.

Meskipun tahap atasnya telah berhasil dalam uji terbang di atmosfer dan berhasil mendarat, SpaceX belum melakukan uji terbang orbit.

Sementara itu, Maezawa sebelumnya terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan roket Soyuz Rusia, membayar 10 miliar yen pada tahun 2021.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto disebut sempat membuat perjanjian politik. Meski dikonfirmasi beberapa pihak jika perjanjian itu dibuat untuk kepentingan Pilkada 2017 lalu, diyakini pula ada isinya yang berkaitan dengan Pilpres....
  • HOT !
    Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Mantan Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo telah resmi dikeluarkan yaitu penjara seumur hidup atas kasus pembunuhan terhadap Bigadir Yoshua Hutabarat....
  • HOT !
    Seorang remaja yang selamat dari tragedi Itaewon telah ditemukan tewas bunuh diri. Sebelum ditemukan, remaja ini telah dilaporkan sebagai orang hilang oleh orang tuanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)