home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FIFA Resmi Melarang Konser BLACKPINK dan Raisa di GBK

Kamis, 01 Desember 2022 11:30 by muthiasp | 971 hits
FIFA Resmi Melarang Konser BLACKPINK dan Raisa di GBK
Dreamers.id

DREAMERS.ID - PSSI akhirnya merilis surat balasan dari FIFA mengenai izin mengadakan konser Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang rencananya akan dipakai untuk Piala Dunia U20 pada bulan Mei - Juni 2023.

“Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan,” demikian balasan dari FIFA, dilansir dari laman pssi.org.

Lebih lanjut dikutip dari Kompas, Men’s Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer, menjelaskan bahwa aktivitas konser itu akan membuat lapangan stress dan menghalangi pihak FIFA untuk menerapkan program manajemen lapangan.

Baca juga: BTS dan BLACKPINK Masuk Nominasi Nickelodeon Kids' Choice Awards 2023

“Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi 'stres' yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” jelas Schmolzer.

Tidak hanya Stadion Utama Gelora Bung Karno saja, tetapi larangan FIFA juga berlaku untuk stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 2023. Yaitu Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sementara itu, Raisa akan menggelar konser di SUGBK pada 25 Februari 2023, penjualan tiket baru saja dimulai. Sedangkan BLACKPINK dijadwalkan menggelar konser BORN PINK, yang tiketnya sudah sold out, pada 11 dan 12 Maret 2023.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto disebut sempat membuat perjanjian politik. Meski dikonfirmasi beberapa pihak jika perjanjian itu dibuat untuk kepentingan Pilkada 2017 lalu, diyakini pula ada isinya yang berkaitan dengan Pilpres....
  • HOT !
    Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Mantan Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo telah resmi dikeluarkan yaitu penjara seumur hidup atas kasus pembunuhan terhadap Bigadir Yoshua Hutabarat....
  • HOT !
    Seorang remaja yang selamat dari tragedi Itaewon telah ditemukan tewas bunuh diri. Sebelum ditemukan, remaja ini telah dilaporkan sebagai orang hilang oleh orang tuanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)