home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Penipuan Properti Taeyeon SNSD Dilimpahkan ke Kejaksaan

Selasa, 29 November 2022 13:00 by muthiasp | 1074 hits
Kasus Penipuan Properti Taeyeon SNSD Dilimpahkan ke Kejaksaan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Taeyeon SNSD menjadi korban penipuan properti berupa tanah di Hannam, Seoul seharga lebih dari 1 miliar won atau sekitar Rp 11, 8 miliar. Kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Pihak kepolisian Seoul menetapkan seorang CEO perusahaan real estat dan sekitar 20 karyawan lainnya sebagai tersangka atas dugaan menipu lebih dari 3.000 orang untuk membeli tanah di Songpa, Gangdong, Wonju, dan Pyeongtaek.

Menurut polisi, perusahaan real estate ini membuat iklan palsu bahwa mereka memiliki informasi 'rahasia' terkait rencana pengembangan kawasan untuk lahan yang terletak di kota-kota tersebut di atas.

Baca juga: 7 Lagu yang Raih Perfect All-Kill Tahun 2022

Perusahaan dikatakan telah menerima 250 miliar won (sekitar Rp 3 triliun) dari 'investornya'. Namun, segera terungkap bahwa tanah yang dijual oleh perusahaan ini dilindungi oleh Hukum Konservasi Hutan, yang berarti tanah tersebut tidak layak untuk dikembangkan. 

Para korban kemudian menggugat perusahaan real estat tersebut pada Juli 2021 karena penipuan. Pada bulan Oktober, kejaksaan menerima kasus tersebut dan melakukan penyelidikan tambahan selama kurang lebih satu tahun.

Sekarang, CEO perusahaan real estat dan tersangka lainnya telah resmi dilimpahkan ke kejaksaan, dan akan segera menghadapi pengadilan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto disebut sempat membuat perjanjian politik. Meski dikonfirmasi beberapa pihak jika perjanjian itu dibuat untuk kepentingan Pilkada 2017 lalu, diyakini pula ada isinya yang berkaitan dengan Pilpres....
  • HOT !
    Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Mantan Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo telah resmi dikeluarkan yaitu penjara seumur hidup atas kasus pembunuhan terhadap Bigadir Yoshua Hutabarat....
  • HOT !
    Seorang remaja yang selamat dari tragedi Itaewon telah ditemukan tewas bunuh diri. Sebelum ditemukan, remaja ini telah dilaporkan sebagai orang hilang oleh orang tuanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)