home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Promotor Konser K-Pop Ditangkap Atas Dugaan Penipuan dan Pelanggaran Visa

Kamis, 24 November 2022 08:00 by muthiasp | 1477 hits
Promotor Konser K-Pop Ditangkap Atas Dugaan Penipuan dan Pelanggaran Visa
Image source: Imigrasi

DREAMERS.ID - Promotor konser We Are All One sedang diburu penggemar usai konser yang seharusnya berlangsung pada 10-12 November lalu dibatalkan. Promotor dengan inisial PJ akhirnya ditangkap oleh Ditjen Imigrasi pada Senin (21/11) lalu.

PJ diamankan atas dugaan penipuan dan pelanggaran izin tinggal di Indonesia, menyusul penangkapan empat warga negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta atas dugaan penyalahgunaan Visa on Arrival (VOA) atau visa turis untuk bekerja.

Melansir laman resmi Imigrasi, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa empat warga Korea Selatan yang ditangkap ternyata adalah anggota tim kreatif yang didatangkan PJ dari Korea Selatan untuk acara yang berbeda.

Penangkapan ini membawa petugas kepada PJ, yang kemudian turut diamankan karena juga kedapatan menggunakan visa turis untuk bekerja di Indonesia, di samping melakukan dugaan tindakan penipuan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana mengatakan bahwa pihaknya mengetahui masalah pengembalian uang tiket konser We Are All One dengan tagar #weareallone_refundmymoney di media sosial.

“Hingga saat ini kasus masih kami dalami dan sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait. Saya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan modus penipuan melalui konser-konser K-Pop seperti ini,” pungkas Widodo.

Lebih lanjut Widodo juga memohon kerjasama dari pihak Kedutaan Besar negara untuk membantu imigrasi dalam mengantisipasi pelanggaran hukum oleh orang asing di Indonesia.

Sementara itu, konser We All Are One dijadwalkan ulang untuk digelar pada Januari 2023.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)