home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Warisan Ratu Elizabeth II dari Perhiasan Hingga Istana, Jatuh ke Siapa?

Selasa, 20 September 2022 13:00 by muthiasp | 571 hits
Melihat Warisan Ratu Elizabeth II dari Perhiasan Hingga Istana, Jatuh ke Siapa?
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Kematian Ratu Elizabeth II menjadikan Pangeran Charles naik tahta sebagai Raja Charles III. Selain itu, mendiang ratu juga meninggalkan kekayaan berlimpah mulai dari perhiasan, karya seni, busana, hingga tanah.

Surat wasiat Ratu dibagi menjadi dua yakni barang-barang pribadinya dan harta milik Kerajaan. Yang pertama terdiri dari berbagai barang, termasuk perkebunan dan benda berharga, yang menurut Sunday Times, memiliki nilai lebih dari $420 juta dolar (sekitar Rp 6,2 triliun).

Lantas siapa yang akan mewarisinya?

1. Rumah

Ratu mewarisi permata, akta tanah, istana, dan banyak uang dari keluarganya. Di antaranya adalah kastil Balmoral, salah satu rumah favorit Ratu, tempat dia menghabiskan musim panasnya dan meninggal dunia.

Dia juga memiliki rumah di Sandringham, tempat keluarga berkumpul untuk menghabiskan Natal dan Liburan. Pemilik baru dari tanah ini masih belum diketahui, tetapi ada kemungkinan bahwa tanah tersebut akan diwarisi oleh anak bungsu Ratu, Putri Anne, Pangeran Andrew atau Pangeran Edward.

2. Perhiasan

Dikabarkan bahwa Ratu membuat beberapa pengaturan saat terakhir dalam surat wasiatnya terkait perhiasan, untuk memastikan bahwa barang-barang tersebut akan diwarisi oleh Kate Middleton, Permaisuri Ratu masa depan.

Putri Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte, juga dipertimbangkan untuk mewarisi sekitar 300 permata yang bernilai lebih dari 110 juta dolar.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Pengaturan baru memperjelas bahwa Pangeran Harry, Meghan Markle dan anak-anak mereka, Archie dan Lilibet, dikecualikan. Keputusannya bisa jadi karena pasangan itu berhenti dari tugas kerajaan mereka.

3. Kekayaan Kerajaan

Kekayaan kerajaan diwarisi langsung kepada penerus takhta, Charles III. Putra tertua Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip sekarang memiliki Crown Estate, kumpulan properti dan tanah yang terletak di seluruh Inggris Raya.

Ini termasuk Istana Buckingham, Kadipaten Cornwall, Istana Kensington, dan perkebunan Mahkota Skotlandia.

Raja juga mewarisi Sovereign Grant, yang merupakan gaji Raja atau Ratu untuk peran mereka. Forbes memperkirakan bahwa Ratu memperoleh sekitar 98 juta dolar setiap tahun.

Selain semua properti yang kami sebutkan di atas, Raja Charles sekarang adalah pemilik semua angsa, paus, dan lumba-lumba di Inggris Raya, karena spesies ini dianggap milik kerajaan.

Sementara wasiat Ratu Elizabeth berada di bawah banyak spekulasi, tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti pewaris kekayaan tersebut. Meskipun surat wasiat bersifat publik di Inggris, ada perlindungan untuk orang tertentu, termasuk Keluarga Kerajaan.

Seiring waktu, orang akan dapat memperhatikan keturunan Ratu mana yang mewarisi perhiasan dan barang lainnya, yang digunakan dalam acara resmi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)