home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Autopsi Ulang Brigadir J: Ada 9 Luka Tembak, Paling Fatal Kepala dan Dada

Senin, 22 Agustus 2022 16:00 by muthiasp | 829 hits
Hasil Autopsi Ulang Brigadir J: Ada 9 Luka Tembak, Paling Fatal Kepala dan Dada
Image source: Kompas TV

DREAMERS.ID - Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) menyerahkan hasil autopsi ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ke Mabes Polri, pada Senin (22/8).

Diberitakan oleh Kompas TV, Ketua tim dokter forensik gabungan Ade Firmansyah Sugiharto menyatakan bahwa hasil autopsi ulang tubuh mendiang Brigadir J adalah tidak ditemukan kekerasan lain, selain disebabkan oleh senjata api.

"Saya bisa yakinkan sesuai dengan hasil pemeriksaan kami, baik pada saat kita lakukan autopsi maupun dengan pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan dan hasil pemeriksaan mikroskopik, tidak ada luka-luka pada tubuhnya selain luka-luka akibat kekerasan senjata api," ujarnya.

Ade Firmansyah Sugiharto menyebut tentu ada plus minus, "Kita masih bisa meyakini luka-luka tembak di tubuh korban masih jelas sekali," imbuhnya menambahkan bahwa perbedaan dari autopsi pertama dan kedua dapat dilihat di sidang mendatang.

Baca juga: Jaksa: Tak Ada Pelecehan Seksual, Putri Candrawathi Berterima Kasih Usai Brigadir J Dibunuh

Lebih lanjut, Ade menyebut ada sembilan luka tembak pada tubuh Brigadir J, "Kita (forensik) melihat arah masuknya anak peluru. Kita lihat ada 5 luka tembak masuk dan 4 luka tembak luar. Ada dua luka yang fatal yaitu di dada dan kepala. Itu sangat fatal."

Mengenai isu kepindahan organ otak ke perut, Ade memaparkan, "Apa yang didapat pada tubuh korban yang jelas sudah dikembalikan dan memang ada hal-hal yang harus dilakukan untuk mencegah kebocoran karena banyak luka-luka di tubuh korban."

"Sehingga yang jelas tidak ada organ yang hilang dan semua dikembalikan ke tubuh jenazah," jelasnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)