home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Dikonfirmasi Meninggal Dunia Setelah Alami Insiden Penembakan

Jumat, 08 Juli 2022 16:46 by reinasoebisono | 3539 hits
Mantan PM Jepang Shinzo Abe Dikonfirmasi Meninggal Dunia Setelah Alami Insiden Penembakan
Image source: Wall Street Journal

DREAMERS.ID - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17:03 waktu setempat setelah alami luka tembak saat berpidato di Nara, Jepang dalam rangka kampanye parlemen.

Pada konferensi pers di rumah sakit, dokter mengatakan mantan pemimpin itu meninggal karena pendarahan yang berlebihan dan peluru yang membunuhnya telah menembus cukup dalam untuk mencapai jantungnya.

Melansir live update dari CNN, Shinzo Abe sudah tidak memiliki tanda-tanda vital ketika dia sampai di rumah sakit, kata dokter di Universitas Kedokteran Nara, Jumat.


Istri Shinzo Abe, Akie Abe tiba di Nara menggunakan kereta sebelum bertolak ke Nara Medical University (CNN)

“Ada ‘luka besar’ di dinding jantungnya,” kata dokter.

Baca juga: Foto Detik-detik Pelaku Penembakan Shinzo Abe Dijatuhkan Petugas Pengamanan!

Abe ditembak sekitar pukul 11:30 waktu setempat di Nara, Timur Osaka, saat ia memberikan pidato kampanye pemilihan parlemen di jalan. Dia menderita luka tembak di sisi kanan lehernya, menurut pejabat di Tokyo. Dia dibawa ke rumah sakit pertama dengan ambulans, kemudian dengan helikopter medis.


Senjata yang digunakan oleh pelaku penembakan (CNN)

Abe tiba di rumah sakit dalam keadaan henti jantung pada pukul 12:20 waktu setempat, menurut dokter di Nara Medical University. Dalam konferensi pers beberapa jam setelah penembakan, Perdana Menteri Fumio Kishida yang emosional membenarkan bahwa Abe dalam kondisi kritis, menjalani perawatan darurat. Saudara laki-laki Abe, yang juga Menteri Pertahanan negara itu, mengatakan bahwa dia menerima transfusi darah.

Polisi telah menangkap Tetsuya Yamagami, seorang warga Nara berusia 40-an. NHK melaporkan bahwa pria itu tidak mencoba melarikan diri, dan ditahan untuk diinterogasi di kantor polisi Nara Nishi. Dia diduga menggunakan senjata buatan tangan.

Rekaman video dari insiden itu menunjukkan petugas keamanan bergulat dan menjatuhkan tersangka ke tanah di dekat tempat Abe berdiri, beberapa saat setelah tembakan terdengar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)