home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[Update] Penembakan Eks PM Jepang Shinzo Abe: Bersimbah Darah Hingga Sus Pelaku Mulai Terungkap

Jumat, 08 Juli 2022 12:46 by reinasoebisono | 1339 hits
[Update] Penembakan Eks PM Jepang Shinzo Abe: Bersimbah Darah Hingga Sus Pelaku Mulai Terungkap
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang dilaporkan ditembak hingga tak sadarkan diri ketika tengah melakukan pidato di Nara, Jepang pada Jumat (8/7) hari ini, waktu setempat.

Dari foto yang beredar, terlihat Abe tumbang dikelilingi ajudan dan orang yang berusaha melakukan pertolongan pertama di dadanya dengan tampak darah mengalir dan menodai bajunya.

Pihak kepolisianpun mengatakan jika seorang tersangka diidentifikasi Bernama Tetsuya Yamagami sudah ditahan terkait insiden ini. Yamagami diketahui seorang warga Nara yang berusia 40 tahunan, namun belum ada info lebih lanjut mengenai hal ini.


Image source: @ScottStedman/Twitter

Melansir Kompas, seorang saksi mengatakan kepada media publik Jepang, NHK jika tembakan pertama menyebabkan Abe terantuk ke belakang dan tumbang terjatuh setelah tembakan kedua.

Baca juga: Mantan PM Jepang Shinzo Abe Dikonfirmasi Meninggal Dunia Setelah Alami Insiden Penembakan

Kondisi terkini Shinzo Abe telah dilarikan ke rumah sakit. Namun petugas pemadam kebaran sempat mengatakan jika Abe mengalami henti jantung yang dimungkinkan akibat penembakan dari arah belakang dengan senjata pelaku diduga shotgun.

Reporter NHK yang berada di lokasi kejadian pun menyampaikan jika kondisi Abe saat itu berdarah-darah tergeletak di pinggir jalan setelah mendengar dua kali letusan tembakan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)