home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Sehari! Pemerintah Ubah Lagi Status PPKM Jabodetabek Ke Level 1

Rabu, 06 Juli 2022 13:45 by reinasoebisono | 796 hits
Baru Sehari! Pemerintah Ubah Lagi Status PPKM Jabodetabek Ke Level 1
Image source: Sindonews.com

DREAMERS.ID - Jika di hari kemarin, Selasa (5/7) pemerintah meningkatkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek ke level dua, kini kembali lagi ke level satu per hari Rabu (6/7) ini.

Aturan terbaru ini tertuang dalam Inmendagri Nomor 35 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 1 (satu) yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat,"

"Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 1 (satu) yaitu Kabupaten Kuningan, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu,"

"Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi," demikian keterangan Inmendagri, melansir Detik.

Info terkini, otomatis kapasitas pusat perbelanjaan di Jabodetabek sudah boleh kembali beroperasi engan kapasitas 100%. Sejalan juga dengan pelaksanaan kegiatan sektor non esensial bisa bekerja di kantor (WFO) sebanyak 100%.

Restoran hingga kafe pun bisa menerapkan hingga 100 persen kapasitas pengunjung, termasuk juga kapasitas di warung makan/pedagang kaki lima.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)