home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Kami Akan Serang Moskow’, Klaim Trump Pernah Ingatkan Putin Akan Gempur Rusia

Senin, 07 Maret 2022 14:00 by reinasoebisono | 7174 hits
‘Kami Akan Serang Moskow’, Klaim Trump Pernah Ingatkan Putin Akan Gempur Rusia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump turut berkomentas atas invasi Rusia ke Ukraina yang jadi topik panas beberapa minggu belakangan. Trump mengklaim pernah memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin jika Amerika akan menyerang Rusia.

Melansir CNN Indonesia, kabar ini mencuat ketika pemain golf asal AS, John Daly diduga melakukan panggilan telepon melalui mode pengeras suara (loudspeaker). Momen ini direkam dalam format video, di mana ada satu orang yang merekamnya lantas memverifikasi tanggal dan lokasi video ini.

"Mereka seperti takut kepadanya (Putin). Kamu tahu, dia adalah teman saya. Saya memiliki hubungan yang akrab dengannya," kata Trump. "Saya menyatakan, 'Vladimir, jika Anda melakukan itu, kami (AS) akan menyerang Moskow.' Saya mengungkapkan, 'Kami akan menyerang Moskow.'"

Dalam perbincangan antar Trump dan Daly itu, suami Melania Trump tersebut bangga karena Putin tak bisa melakukan invasi ke Ukraina ketika jabatan presiden AS masih dipegangnya.

Baca juga: Beli Twitter, Elon Musk Bakal Cabut Pemblokiran Donald Trump

"Dia tak pernah melakukan itu kala saya memerintah, John," ucap Trump.

Namun hingga berita ini ditulis, kantor Trump tidak merespons klarifikasi terkait video tersebut. Namun, mantan penasihat keamanan Trump, John Bolton, menyatakan Putin sempat berpikir mantan presiden AS itu bakal berhasil membuat AS keluar dari NATO.

Tapi kenyataan berkata lain karena Trump kalah dari Presiden Joe Biden dalam Pemilu 2020. Bolton juga mengklaim Trump hanya mengetahui sedikit soal masalah Rusia dan Ukraina.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)