home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Kami Akan Serang Moskow’, Klaim Trump Pernah Ingatkan Putin Akan Gempur Rusia

Senin, 07 Maret 2022 14:00 by reinasoebisono | 7222 hits
‘Kami Akan Serang Moskow’, Klaim Trump Pernah Ingatkan Putin Akan Gempur Rusia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump turut berkomentas atas invasi Rusia ke Ukraina yang jadi topik panas beberapa minggu belakangan. Trump mengklaim pernah memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin jika Amerika akan menyerang Rusia.

Melansir CNN Indonesia, kabar ini mencuat ketika pemain golf asal AS, John Daly diduga melakukan panggilan telepon melalui mode pengeras suara (loudspeaker). Momen ini direkam dalam format video, di mana ada satu orang yang merekamnya lantas memverifikasi tanggal dan lokasi video ini.

"Mereka seperti takut kepadanya (Putin). Kamu tahu, dia adalah teman saya. Saya memiliki hubungan yang akrab dengannya," kata Trump. "Saya menyatakan, 'Vladimir, jika Anda melakukan itu, kami (AS) akan menyerang Moskow.' Saya mengungkapkan, 'Kami akan menyerang Moskow.'"

Dalam perbincangan antar Trump dan Daly itu, suami Melania Trump tersebut bangga karena Putin tak bisa melakukan invasi ke Ukraina ketika jabatan presiden AS masih dipegangnya.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Dia tak pernah melakukan itu kala saya memerintah, John," ucap Trump.

Namun hingga berita ini ditulis, kantor Trump tidak merespons klarifikasi terkait video tersebut. Namun, mantan penasihat keamanan Trump, John Bolton, menyatakan Putin sempat berpikir mantan presiden AS itu bakal berhasil membuat AS keluar dari NATO.

Tapi kenyataan berkata lain karena Trump kalah dari Presiden Joe Biden dalam Pemilu 2020. Bolton juga mengklaim Trump hanya mengetahui sedikit soal masalah Rusia dan Ukraina.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan, Amerika Serikat dihebohkan dengan munculnya matahari merah di langit New York hingga Illinois. Pemandangan ini selain mengejutkan, juga memprihatinkan karena alas an yang terdapat dibalik kemunculannya....
  • HOT !
    Sudah bukan pemandangan asing jika acara penobatan takhta Raja Inggris dihadiri oleh para pemimpin negara negara di dunia. Tak terkecuali Raja Vajiralongkorn dari Thailand. Disebut akhirnya ukir sejarah, Raja bergelar Rama X itu terlihat menggandeng istri sahnya yaitu Ratu Suthida....
  • HOT !
    Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri akhirnya memutuskan dan mengumumkan jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah Calon Presiden yang diusung oleh PDI P setelah senelumnya simpang siur beredar banyak nama lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Chanuchan_
Cast : Hanbin as B.I , Lalisa Manoban as Lisa , Park chae young as Rose

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)