home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Baru Diprediksi Capai 170 Ribu, Korsel Luncurkan Vaksin Dosis Keempat COVID-19

Selasa, 15 Februari 2022 12:45 by muthiasp | 718 hits
Kasus Baru Diprediksi Capai 170 Ribu, Korsel Luncurkan Vaksin Dosis Keempat COVID-19
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Infeksi COVID-19 harian Korea Selatan meningkat tajam mencapai angka tertinggi lebih dari 57.000 kasus pada Selasa (15/2). Otoritas kesehatan setempat juga telah membuat kebijakan akan meluncurkan vaksin dosis keempat.

Melansir laman Korea Herald, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 57.177 kasus infeksi COVID-19 baru, termasuk 57.012 kasus lokal, meningkatkan total beban kasus menjadi 1.462.421.

Angka terbaru menandai hari keenam berturut-turut bahwa infeksi harian telah melampaui 50.000. Korban tewas akibat COVID-19 mencapai 7.163, naik 61 dari Senin (14/2) dengan tingkat kematian adalah 0,49 persen.

Otoritas kesehatan telah memperingatkan bahwa kasus baru setiap hari dapat mencapai 170.000 sekitar akhir bulan ini. Bahkan National Institute of Mathematical Sciences, memperkirakan kasus baru bisa melonjak hingga 360.000 pada awal bulan depan.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Korea Selatan pun akan meluncurkan dosis keempat vaksin COVID-19 kepada individu dengan gangguan kekebalan, penghuni panti jompo, dan fasilitas perawatan jangka panjang lainnya mulai bulan ini.

Menurut pengumuman Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea pada hari Senin (14/2), dosis keempat vaksin mRNA, baik dari Pfizer atau Moderna, dapat diambil setelah interval minimum 90 atau 120 hari sejak suntikan ketiga.

Sementara vaksin Novavax akan ditawarkan kepada orang-orang yang belum divaksinasi, dan juga dalam jenis campuran kepada orang-orang yang mendapatkan reaksi negatif terhadap dosis vaksin yang berbeda.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)