home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Micro Lockdown Akan Fokus Di 5 Daerah Ini

Senin, 27 Desember 2021 17:31 by reinasoebisono | 841 hits
Catat, Micro Lockdown Akan Fokus Di 5 Daerah Ini
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan di artikel sebelumnya, pemerintah berencana menerapkan kebijakan micro lockdown atau yang sebenarnya biasa disebut PPKM mikro dan pernah diberlakukan sebelumnya. Pemerintah memfokuskan penerapan micro lockdown ini di lima provinsi lokasi wisata akhir tahun.

Melansir laman CNN Indonesia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan akan menurunkan tim khusus ke lima daerah tersebut. Dan pemerintah pusat ingin memastikan jika kebijakan ini berjalan dengan baik.

"Tujuan biasanya berlibur itu Jabar, Jateng, Yogyakarta, Bali, Lombok. Lima daerah ini prioritas kita turunkan tim. Apakah PPKM Mikro ini jalan? Kalau mikro jalan, bila ada kebijakan lockdown bisa cepat lakukan," kata Tito dalam jumpa pers di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (27/12).

Baca juga: Indonesia Akan Berlakukan Mikro Lockdown Untuk Tangkal Omicron, Apa Artinya?

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akan melakukan kebijakan micro lockdown. Pembatasan itu diterapkan guna mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Kebijakan ini sebenarnya telah ditetapkan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta. Pemerintah menutup Sebagian area rumah sakit itu setelah kasus Omicron ditemukan. Hingga saat ini, Indonesia telah melaporkan 46 kasus Covid-19 varian Omicron. Kasus pertama dilaporkan pada 16 Desember 2021.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)