home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Indonesia Pertama Vaksin COVID-19, Jokowi: Engga Terasa

Rabu, 13 Januari 2021 11:38 by muthiasp | 358 hits
Orang Indonesia Pertama Vaksin COVID-19, Jokowi: Engga Terasa
Image source: @jokowi

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 dari Sinovac. Vaksin itu sudah dinyatakan lulus BPOM dan juga mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada Rabu (13/1) bertempat di Istana Merdeka, kondisi Jokowi dicek terlebih dahulu seperti tekanan darah dan kadar gula. Hasilnya baik, sehingga Jokowi bisa melanjutkan tahap vaksin.

Lalu ditanya apakah pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek, mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dll. "Semua saya jawab tidak," kata Jokowi.

Kemudian dokter kepresidenan menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Jokowi. Presiden mengaku tidak merasakan apapun ketika disuntik vaksin asal Tiongkok tersebut.

"Ngga terasa apa-apa sama sekali," kata Jokowi usai disuntik vaksin Covid-19 seperti yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden. Jokowi pun mendapatkan kartu tanda vaksin.

Melansir Kumparan, selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Serta perwakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU. Muhammadiyah diwakili oleh Amirsyah Tambunan sementara PBNU oleh Ahmad Ishomuddin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)