home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penulis Biografi Blak-blakan Soal Sosok dan Psikologis Donald Trump

Jumat, 20 November 2020 14:30 by RizkiSetiawaan | 491 hits
Penulis Biografi Blak-blakan Soal Sosok dan Psikologis Donald Trump
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Seorang jurnalis asal Amerika Serikat, sekaligus penulis biografi Timothy O’Brien untuk Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump di awal era 2000an, mengatakan bahwa presiden adalah salah satu orang yang paling beruntung di seluruh dunia.

Melansir Kompas (20/11/2020), Timothy O’Brien mengungkapkan bahwa Trump memiliki semacam keyakinan dan pemikiran yang cukup aneh, bahwa dirinya mengetahui hampir semua hal tentang apapun yang ia hadapi.

"Faktanya sebagian besar waktu yang ada dalam pikirannya adalah dia memikirkan tentang golf, tentang makanan, tentang uang, tentang seks, dan dia berpikir sangat sedikit selain itu," ungkap O'Brien.

Donald Trump juga termasuk beruntung karena dikelilingi oleh orang yang bisa melindunginya kapan pun, "Kekayaan ayahnya menutupi ketidakmampuannya sebagai pelajar, termasuk dalam menghadapi sejumlah masalah seperti kebangkrutan ketika dia menjadi seorang pengusaha."

Baca juga: Akun Instagram dan Facebook Gedung Putih Pindah Tangan dari Trump ke Biden

"Lalu, di saat dia menjadi seorang selebritas dan dia mendapat ketenaran di sekitarnya yang memungkinkannya berperilaku layaknya seorang predator," kata O'Brien. Begitu menjadi presiden, Donald Trump menjadi kebal hukum dan sekarang mengobarkan perang di pemilu presiden baru.

O'Brien menambahkan bahwa Trump punya masalah psikologis, "Dia adalah pria yang bermasalah secara emosional dan psikologis yang tidak memiliki penyesalan seperti dilakukan orang-orang pada umumnya, tentang berbohong atau membesar-besarkan atau memutarbalikkan kenyataan demi keuntungannya sendiri."

Di sisi lain, Donald Trump adalah cerminan dari kebutuhan dan kepentingan banyak pemilih di AS, dan banyak masalah yang belum terselesaikan dalam ekonomi AS seputar kesetaraan pendapatan, perpecahan ras yang masih menghantui AS. "Dia adalah puncak dari banyak proses sosial yang sangat intens," imbuhnya.

O'Brien juga mengakui bahwa Donald Trump adalah seorang komunikator yang cukup baik, dan cukup mengerti bagaimana caranya menyampaikan pesannya kepada audiensnya. Termasuk menjadi presiden cukup blak-blak-an di sosial media, dan dinilai suka mengatur dibandingkan presiden lain.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Untuk memberikan kontrtibusi yang baik, para karyawan atau pekerja harus memiliki keterampilan yang baik. Dalam hal ini, Swiss dinobatkan sebagai negara paling baik untuk melahirkan dan membina pekerja yang terampil....
  • HOT !
    Erupsi Gunung Merapi kembali terjadi lagi. Berdasarkan data pemantauan, disimpulkan bahwa aktivitas vulkanik saat ini dapat berlanjut ke aktivitas yang membahayakan penduduk....
  • HOT !
    Saluran televisi kabel MBN memperkenalkan pernyiar AI (Artificial Intelligence) pertama di Korea. MBN mengungkapkan bahwa pembawa acara berita AI ini dibuat mirip dengan penyiar Kim Ju ha, dan mulai menyiarkan berita pada 6 November 2020 di MBN News....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)