home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upah Minimum Arab Saudi Naik Jadi Rp 15 Juta, Termasuk Kerja Part-time

Jumat, 20 November 2020 12:10 by RizkiSetiawaan | 333 hits
Upah Minimum Arab Saudi Naik Jadi Rp 15 Juta, Termasuk Kerja Part-time
Image Source:m.medcom.id

DREAMERS.ID - Upah minimum di Indonesia sendiri tidak mengalami penaikan pada tahun ini, namun berbeda dengan negara Arab Saudi. Arab Saudi akan menaikkan upah minum kepada warganya sebesar 33 persen dari sebelumnya.

Awalnya, upah minimum Arab Saudi sebesar 3.000 riyal. Kemudian dinaikkan menjadi 4.000 riyal atau setara dengan kurang lebih Rp 15 juta. Kabar tersebut diumumkan oleh Kementrian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Kerajaan Arab Saudi.  

Mengutip dari Al Arabiya English via Sindo News (19/11/2020), kenaikan upah akan mulai berlaku lima bulan sejak diumumkan hari Rabu (18/11/2020). Namun, kementerian tidak merinci tanggal tertentu untuk pemberlakuan kebijakan tersebut.

Menurut kementrian, apabila seorang pekerja Arab Saudi menerima gaji bulanan di bawah upah minimum yang baru, maka karyawan tersebut tidak akan dihitung sebagai bagian dari kuota karyawan warga negara (citizen employees) yang memang ditentukan oleh karyawan.

Keputusan yang baru dibuat tersebut juga akan berlaku bagi pelajar yang sedang bekerja paruh waktu, karyawan paruh waktu, dan mereka yang bekerja dengan jam kerja yang sangat fleksibel.

Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak lagi warga Arab Saudi, ke sektor swasta serta memastikan hak-hak mereka terpenuhi. Pengumuman ini dibuat pada saat Arab Saudi menjadi tuan rumah KTT G-20 pada akhir pekan ini.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)