home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Wanita Pakai Masker Kain Berujung Dioperasi, Kenapa?

Kamis, 29 Oktober 2020 12:10 by bonita99 | 32857 hits
Viral Wanita Pakai Masker Kain Berujung Dioperasi, Kenapa?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di masa pandemi ini, semua orang diwajibkan menggunakan masker agar terhindar dari penularan COVID-19. Namun tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan masker bisa menyebabkan masalah pada wajah, misalnya jerawat yang disebut maskne (mask acne).

Hal tersebut dialami oleh salah seorang wanita pengguna tiktok bernama Fahira Alfhi Diningrat. Di mana jerawat yang timbul di wajahnya sampai harus dioperasi. Melansir detik.com, Fahira membagikan kisahnya melalui video di akun TikTok @apibaiq miliknya.

Fahira menceritakan bahwa awalnya jerawat itu terlihat normal seperti jerawat yang biasanya dialami ketika menstruasi. Namun setelah tiga hari jerawatnya itu justru semakin membesar hingga membuat pipi sebelah kanannya menjadi bengkak.

Baca juga: 7 Lagu Tiktok Paling Viral Tahun 2020

Sempat dikira bisul hingga diobati dengan mencoba memakai kentang dan salep item, namun jerawat bisulnya itu tak kunjung sembuh. Akhirnya, Fahira mengunjungi dokter dan diketahui bahwa jerawat besarnya itu awalnya disebabkan dari infeksi karena masker kain yang digunakan.

Dokter kemudian menyarankan Fahira untuk melakukan operasi agar menyembuhkan jerawatnya. Tapi karena keadaan jerawat dan pipinya yang bengkak saat itu, dokter lalu memberi waktu sekitar dua hari untuk meredakan bengkak di pipinya terlebih dahulu sebelum memulai operasi.

"Hari H nya aku langsung operasi. Cuma disuntik terus dikeluarin kotoran-kotoran kayak nanah dan darahnya gitu biasa," jelas Fahira. Setelah di operasi, jerawat besar di pipi Fahira itu kemudian di perban dan jerawat besar pipinya sudah mulai mengempes.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)