home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Wanita Pakai Masker Kain Berujung Dioperasi, Kenapa?

Kamis, 29 Oktober 2020 12:10 by bonita99 | 34170 hits
Viral Wanita Pakai Masker Kain Berujung Dioperasi, Kenapa?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di masa pandemi ini, semua orang diwajibkan menggunakan masker agar terhindar dari penularan COVID-19. Namun tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan masker bisa menyebabkan masalah pada wajah, misalnya jerawat yang disebut maskne (mask acne).

Hal tersebut dialami oleh salah seorang wanita pengguna tiktok bernama Fahira Alfhi Diningrat. Di mana jerawat yang timbul di wajahnya sampai harus dioperasi. Melansir detik.com, Fahira membagikan kisahnya melalui video di akun TikTok @apibaiq miliknya.

Fahira menceritakan bahwa awalnya jerawat itu terlihat normal seperti jerawat yang biasanya dialami ketika menstruasi. Namun setelah tiga hari jerawatnya itu justru semakin membesar hingga membuat pipi sebelah kanannya menjadi bengkak.

Baca juga: 7 Lagu Tiktok Paling Viral Tahun 2020

Sempat dikira bisul hingga diobati dengan mencoba memakai kentang dan salep item, namun jerawat bisulnya itu tak kunjung sembuh. Akhirnya, Fahira mengunjungi dokter dan diketahui bahwa jerawat besarnya itu awalnya disebabkan dari infeksi karena masker kain yang digunakan.

Dokter kemudian menyarankan Fahira untuk melakukan operasi agar menyembuhkan jerawatnya. Tapi karena keadaan jerawat dan pipinya yang bengkak saat itu, dokter lalu memberi waktu sekitar dua hari untuk meredakan bengkak di pipinya terlebih dahulu sebelum memulai operasi.

"Hari H nya aku langsung operasi. Cuma disuntik terus dikeluarin kotoran-kotoran kayak nanah dan darahnya gitu biasa," jelas Fahira. Setelah di operasi, jerawat besar di pipi Fahira itu kemudian di perban dan jerawat besar pipinya sudah mulai mengempes.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)