home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Tembus 13,000 Kasus

Senin, 06 Juli 2020 13:45 by muthiasp | 241 hits
Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Tembus 13,000 Kasus
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Sejak awal bulan Mei, Korea Selatan menghadapi gelombang kedua pandemi corona yang kini menyebar di wilayah metropolitan Seoul. Per harinya ada lebih dari 40 kasus baru dilaporkan sehingga kini menembus angka 13,000 kasus.

Dilansir dari laman Korea Herald, Korea Selatan melaporkan 48 kasus COVID-19 lagi pada hari Senin (6/7). Selain penyebaran virus lokal, kasus infeksi yang berasal dari luar negeri juga meningkat dengan rute penularan yang tidak dikenal. Setengah dari kasus baru ditularkan secara lokal, dan setengah lainnya dari luar negeri.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, kasus-kasus yang ditularkan secara lokal tersebar di berbagai wilayah. Tujuh ada di Gwangju sehubungan dengan kluster kuil Buddha yang sebelumnya diidentifikasi. Lima kasus dilaporkan di Provinsi Gyeonggi, lima di Incheon, masing-masing dua di Provinsi Jeolla Selatan, Daejeon, dan Seoul.

Baca juga: Liburan Aman Menyatu Bersama Alam dengan Protokol Ketat di Kota Daejeon

Khususnya, total kasus yang terkait dengan kuil di Gwangju naik menjadi 80. Sehingga total pasien positif virus corona di Korea Selatan berjumlah 13,137 orang, 11.848 orang atau 90,18 persen, dibebaskan dari karantina setelah dinyatakan sembuh.

"Kasus domestik berada pada tingkat yang terkendali, tetapi wabah skala kecil terus berlanjut, dan kasus dengan rute transmisi yang tidak diketahui juga meningkat sedikit demi sedikit," kata Menteri Kesehatan Park Neung Hoo. Korea Selatan tercatat sudah melakukan 1.297.367 tes sejak 3 Januari, dengan 21.292 orang diuji pada hari Senin (6/7). 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)