home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasien Positif Covid-19 Capai 57.770 Kasus, Jokowi Minta Penanganan Maksimal

Rabu, 01 Juli 2020 17:15 by Rie127 | 202 hits
Pasien Positif Covid-19 Capai 57.770 Kasus, Jokowi Minta Penanganan Maksimal
Image Source: Antara News

DREAMERS.ID - Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid-19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000.

Pada Rabu (01/07), kasus corona di Indonesia telah mencapai angka 57.770, dengan kenaikan kasus positif sebanyak 1.385 kasus. Kasus kematian akibat terinfeksi covid-19 juga mengalami peningkatan sebanyak 58 kasus, sehingga kasus korban meninggal dunia telah mencapai angka 2.934 kasus.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh karena terinfeksi virus corona  mengalami peningkatan sebanyak 789 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 25.595 orang.

Achmad Yuri selaku juru bicara pemerintah khusus penanganan kasus covid-19, terus mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga: Update Corona per 14 Juli: 78.572 Kasus, 3.710 Meninggal, 37.636 Sembuh

Presiden Joko Widodo juga telah meminta jajarannya untuk mengirimkan para tenaga dan peralatan medis ke berbagai daerah, agar tidak hanya berpusat di DKI Jakarta saja.

Terlebih, sejauh ini peningkatan kasus corona juga semakin tinggi di luar DKI Jakarta, misalnya Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

“Saya minta ada terobosan yang bisa dilihat masyarakat dan kita harapkan betul-betul berdampak, tidak datar-datar saja”, ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 seperti disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (29/6).

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian mendiang Eka Tjipta Widjaja selaku pendiri bisnis raksasa Grup Sinar Mas pada 26 Januari 2019 lalu, menyisakan konflik sengketa warisan di antara anak anaknya yang bernilai ratusan triliun rupiah....
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Parekraf) DKI Jakarta mengizinkan tempat usaha di bidang pariwisata kembali buka, salah satunya bioskop di masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)