home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Beri Peringatan Keras ke Korut: Tidak Akan Ditoleransi Lagi

Kamis, 18 Juni 2020 16:15 by muthiasp | 4006 hits
Korsel Beri Peringatan Keras ke Korut: Tidak Akan Ditoleransi Lagi
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan mengecam tindakan Korea Utara yang menghancurkan gedung penghubung antar-Korea pada Selasa (16/6) lalu. Negeri ginseng memperingatkan agar Korut harus menanggung konsekuensinya.

"Kami jelas memperingatkan bahwa kata-kata dan tindakan tidak masuk akal Korea Utara tidak akan ditoleransi lagi," kata Yoon Do Han, sekretaris hubungan masyarakat senior Presiden Moon Jae In, mengutip laman Korea Herald (18/6).

Yoon Do Han merujuk pada pernyataan dari Kim Yo Jong, saudara perempuan dari Kim Jong Un, yang mengkritik pidato Moon Jae In pada hari Senin (15/6), di hari peringatan 20 tahun deklarasi antar-Korea.

Baca juga: Liburan Aman Menyatu Bersama Alam dengan Protokol Ketat di Kota Daejeon

Pernyataan Kim Yo Jong menunjukkan bahwa Korea Utara tidak sepenuhnya memahami kata-kata Moon Jae In, dan bahwa mereka pada dasarnya merusak kepercayaan yang dibangun antara Moon Jae In dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Melalui Kantor Berita Pusat Korea, Kim Yo Jong menyebut pidato Moon Jae In  tidak lebih dari alasan "bajingan", "ekspresi pengecut dan tunduk", dan mengatakan tindakan Moon Jae In pada hubungan antar-Korea menunjukkan kepatuhan Selatan kepada AS. Pernyataan itu diakhiri dengan ancaman lain terhadap Korea Selatan.

"Pernyataan dan tindakan baru-baru ini oleh Korea Utara bukan hanya tidak berguna, tetapi Korea Utara harus bertanggung jawab penuh atas semua perkembangan yang terjadi selanjutnya," tambah Yoon Do Han.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)