home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Corona di Indonesia per 29 Mei Tembus 25.000 Kasus, New Normal Tetap Diterapkan?

Jumat, 29 Mei 2020 20:05 by Rie127 | 988 hits
Kasus Corona di Indonesia per 29 Mei Tembus 25.000 Kasus, New Normal Tetap Diterapkan?
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei telah tembus sebanyak 25.216 orang. Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 24 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.520 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 252 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 6.492 orang. 

Saat ini pemerintah sedang melakukan rencana untuk menerapkan new normal demi menggerakan perekonomian di tengah pandemi virus corona di Indonesia yang terus bertambah ratusan kasus setiap harinya.

Baca juga: Dampak COVID-19, Boy Group SPECTRUM Dinyatakan Bubar

Kementerian Dalam negeri juga telah menerbitkan protokol new normal di sejumlah sektor, misalnya transportasi publik dan pusat-pusat perbelanjaan. Namun, Puan Maharani selaku Ketua DPR meminta pemerintah untuk menyusuk protokol new normal agar tidak menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) berdalih bahwa pelonggaran PSBB itu baru sebatas wacana.

Sedangkan, salah satu syarat negara bisa menerapkan new normal adalah kurva infeksi yang terus menurun, tetapi tidak dengan Indonesia jika dilihat dari data. Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi sempat mengecek kesiapan transportasi hingga pusat perbelanjaan untuk menyongsong new normal.

Pusat perbelanjaan sendiri akan secara bertahap buka untuk publik mulai 5 Juni dan 8 Juni mendatang. Serta sekolah yang sudah ditetapkan akan masuk mulai 13 Juli. 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)