home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Presiden Korsel Soal Penanganan COVID-19: Sulit Hanya Mengandalkan Keuangan Pemerintah

Rabu, 27 Mei 2020 19:15 by muthiasp | 3168 hits
Kata Presiden Korsel Soal Penanganan COVID-19: Sulit Hanya Mengandalkan Keuangan Pemerintah
Image source: Bloomberg

DREAMERS.ID - Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah.

Pemerintah Korea Selatan tidak hanya memberikan bantuan berupa barang kebutuhan sehari-hari atau sembako, melainkan juga dalam bentuk uang tunia. Presiden Moon Jae In mengklaim langkah itu sudah membuahkan hasil yaitu menggerakkan perekonomian.

"Uang bantuan bencana telah menyebabkan konsumsi, memperlambat penurunan penjualan bisnis kecil. Efek dari meningkatkan konsumsi sedang direalisasikan," katanya, mengutip laman Korea Herald. Ia menambahkan bahwa penjualan kartu kredit telah pulih ke level tahun lalu.

Baca juga: Korsel Beri Peringatan Keras ke Korut: Tidak Akan Ditoleransi Lagi

Moon Jae In juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mereka yang menyumbangkan sebagian pendapatan keluarga hingga 1 juta won (sekitar Rp 12 juta).

"Bagaimanapun, (masalahnya) adalah (untuk melindungi) pekerjaan. Sulit untuk menangani situasi darurat seperti sekarang hanya dengan keuangan pemerintah. Sumbangan Anda akan sangat membantu melindungi pekerjaan dan mereka yang kehilangan pekerjaan mereka," ujar Moon Jae In.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)